Sehat dan Bugar di Usia Matang Ala Au Bintoro, Dari Olahraga Hingga Dansa

tabloidbintang.com Jumat, 5 Agustus 2022 04:00:10
Au Bintoro

TABLOIDBINTANG.COM - Rasanya setiap manusia ingin menua dengan sehat dan tetap bugar. Hal yang sama dialami oleh pendiri Olympic Furniture, Au Bintoro, yang merayakan ulang tahun ke-70 pekan ini. Dalam perayaan ini, Sang Raja Furniture Tanah Air berbagi kiat agar tidak kehabisan daya di usia matang. “Buat saya usia 70, bukanlah usia untuk mengakhiri atau tutup buku dalam menjalani aktivitas. Justru buat saya ini untuk memulai dan memasuki beberapa kegiatan baru. Hidup adalah proses belajar,” ujarnya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Au Bintoro penganut Yold, singkatan dari Young Old yakni sebutan bagi mereka yang berusia antara 60 hingga 75 tahun namun memiliki karakteristik anak muda. Yold adalah para orangtua yang tetap beraktivitas, berbisnis, belajar, bekerja dan produktif. Karenanya Au Bintoro mendirikan Yold Indonesia. Au Bintoro kemudian membeberkan sejumlah kegiatan fisik yang ditekuninya. Salah satunya, karate. “Agar otot-otot tetap lentur namun kokoh saya mulai belajar karate lagi,” kata Au Bintoro.

Selain karate, Au Bintoro belajar tinju untuk melatih kelincahan agar memiliki refleks yang baik. Ia juga belajar dansa yakni dansa cha-cha, ba cha ta, dan Salsa. “Paling tidak tiga jenis dansa harus saya kuasai. Di mana berkumpul, saya suka berdansa dengan istri. Sekalipun usia sudah lanjut tapi harus pintar dansa. Dansa bersama istri membuat hubungan kami makin harmonis, serasa pacaran terus,” akunya. Kegiatan olahraga dan dansa memperkuat otot, awet muda, dan mempertahankan kepadatan tulang agar terhindar dari osteoporosis.

Au Bintoro juga rutin jogging bareng istri, anak-anak, menantu dan para cucu. Kegiatan ini efektif menularkan kebaikan dan kebiasaan baik kepada anggota keluarga lain. Terakhir tapi tak kalah penting, selalu jadi manfaat untuk lingkungan sekitar dan sesama. “Kesimpulannya, untuk hidup lebih sehat dan bahagia, lansia harus tetap beredar, gaul, gaya, dan aktif. Tidak berhenti belajar serta mengembangkan diri agar tetap bermanfaat bagi lingkungan, keluarga atau paling tidak bagi diri sendiri,” ucap Au Bintoro yang juga belajar main gitar.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore