Wartawan Prancis (Pada Wartawan Bintang): Dari Indonesia? Saya Cinta Anggun!

Rizki Adis Abeba | 14 Februari 2015 | 08:58 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anggun (40) telah dikenal sebagai penyanyi asal Indonesia yang sukses go international, melahirkan album internasional, dan meraih berbagai penghargaan tingkat dunia. 

Kini Anggun menambah gelarnya sebagai juri internasional, dengan menjadi juri ajang pencarian bakat terbesar di dunia, Asia's Got Talent, yang akan disiarkan di kanal TV AXN mulai 12 Maret mendatang. Atas undangan AXN dan Sony Pictures, Bintang menghadiri peluncuran Asia's Got Talent yang bertempat di Mastercard Theater Marina Bay Sands, Singapura, 27 Januari lalu.

Anggun di bangku juri bersama musisi senior asal Kanada peraih 32 kali nominasi dan pemenang 16 Grammy, David Foster; bintang serial Meteor Garden, Vannes Wu; dan mantan personel girlband Spice Girls, Melanie C. Bertahun-tahun menetap di Eropa dan melahirkan beberapa album berbahasa Inggris dan Prancis, publik tetap mengenalnya sebagai penyanyi wanita asal Indonesia. 

Apalagi Selasa sore itu, Anggun dibalut gaun etnik rancangan desainer Indonesia, Sean & Sheila, yang menonjolkan autentisitas sebagai wanita Indonesia. "Nice dress...," sapa seorang wartawan asal Malaysia dalam sesi wawancara bersama wartawan dari berbagai negara. "Iya dong, asli Indonesia!" kata Anggun bangga.
 
    
Di Prancis, Anggun tak hanya dikenal sebagai penyanyi asal Indonesia, tapi seorang artis yang cukup eksis di televisi. Kami kaget ketika berpapasan dengan wartawan asal Prancis yang tiba-tiba menyapa, "Dari Indonesia? Saya cinta Anggun!" Kami lantas menyahut, "Dia sangat populer di Prancis, ya?" "Ya, dia muncul di banyak acara televisi. Dia sangat cerdas, lucu, dan witty," ceplosnya. Mendengar celotehan wartawan Prancis itu, kami ikut bangga. 
    
Perihal citranya di mata publik, Anggun merasa itu cerminan diri sesungguhnya. Pelantun "Snow in Sahara" ini tak punya resep khusus untuk membentuk citranya sedemikian rupa. 

"Sebenarnya saya tidak melakukan upaya apa pun karena inilah diri saya yang sebenarnya. Saya menyukai fakta bahwa saya wanita, orang Indonesia, dan saya tahu sejarah saya, karena itu indah," papar Anggun. 

"Saya perempuan Indonesia yang tinggal di luar (negeri), belajar bahasa Prancis, bahasa Inggris, dan belajar beradaptasi dengan kultur yang berbeda. Itu sudah membuat orang berpikir visi saya berbeda. Itu sangat menarik buat mereka karena background-ku enggak sama dengan mereka," jelasnya dalam sesi wawancara khusus.

(riz/adm)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait