Danang "D'Academy 2", Pedangdut Pria yang Bisa Menyanyi dengan Nada Wanita

Vallesca Souisa Minggu, 3 Mei 2015 09:15:48
Danang (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - MASYARAKAT ndonesia tampaknya semakin dewasa dalam urusan kontes bakat menyanyi.

Terbukti dengan bertahannya Pradana Dieva atau Danang di ajang D’Academy 2. Sejak babak 35 besar putra asal Banyuwangi ini memang menjadi kesayangan para juri karena talentanya yang luar biasa.

Dia tidak hanya memiliki suara tinggi yang jernih. Tetapi dapat pula menari dengan luwes, bahkan dia bisa menyanyi dengan nada wanita.

Soimah menjulukinya seorang seniman sejati. Harus diakui, kualitas suara serta performa panggung Danang memang luar biasa!

Suaranya melengking tinggi. Tingkatan oktaf yang langka untuk takaran suara laki-laki. Begitu tinggi suaranya hingga ia dapat menyanyikan lagu wanita dengan sempurna, dan hampir terdengar seperti suara biduanita. 

Tidak hanya menyanyi, wawasan Danang seputar budaya daerahnya sangat luas. Dia juga menguasai beberapa tarian tradisional, yang beberapa kali telah dia pentaskan di atas panggung D'Academy 2 (DA2).

(val/gur)

 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.