Rizman Adhi Nugraha Ingin Melihat Langsung Pemandangan Bumi dari Luar Angkasa

Yohanes Adi Pamungkas | 4 Juli 2015 | 16:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - “Saya terkejut karena semua ini awalnya hanya coba-coba saja, siapa tahu beruntung,” respons Rizman Adhi Nugraha ketika ditanya perasaannya menjadi orang Indonesia pertama yang meluncur ke luar angkasa.

Jika tidak ada halangan, Desember nanti Rizman akan berangkat ke luar angkasa. “Paling telat Januari awal tahun depan,” bilangnya.

Bahkan Rizman memiliki peluang besar dengan 22 orang lainnya untuk membantu pilot yang nanti akan mengantarnya ke luar angkasa dan kembali mendarat ke bumi.

“Saya bisa saja menjadi co-pilot,” ungkapnya bergetar.

“Cukup singkat waktunya nanti di luar angkasa, sekitar enam menit. Karena waktu berangkat dan pulang hanya sekitar 45 hingga 60 menit,” jelas Rizman, yang sudah melakukan persiapan fisik sendiri selama hampir dua tahun ini.

“Saya takut pingsan atau bagaimana, makanya mulai rajin olahraga untuk menjaga ketahanan tubuh,” ungkap Rizman yang didukung penuh istrinya.

Dalam benaknya, luar angkasa gelap. Jadi belum terbayang tempat yang akan dia kunjungi.

“Saya hanya ingin melihat pemandangan bumi dari luar angkasa seperti apa, itu ciptaan Tuhan. Ini pengalaman seumur hidup,” tuturnya.

Sejarah baru sebagai orang Indonesia pertama yang pergi ke luar angkasa membuat Rizman Adhi Nugraha bangga.

“Saya berhasil mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama. Sebenarnya dari dulu ingin menjadi pilot pesawat tempur tapi tidak kesampaian,” akunya.

Dari pengalamannya ini Rizman Adhi Nugraha menyimpulkan, jangan pernah meremehkan mimpi.

“Percaya diri saja dan berusaha,” ucap Rizman, yang ingin berbagi pengalamannya kepada semua orang terutama generasi muda di Indonesia sekembali dari luar angkasa nanti. 

(han/gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait