Rio Motret, Fotografer Langganan Selebriti Papan Atas

Yohanes Adi Pamungkas Sabtu, 29 Agustus 2015 07:29:46
Rio Wibowo (Bambang/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rio Wibowo (30) atau tenar dengan nama Rio Motret, adalah seorang fotografer langganan banyak seleb Indonesia. Sekitar 130 artis telah diabadikan Rio, baik dalam bentuk foto profil, pre-wedding, pernikahan, hingga foto kehamilan.

Rio Motret mulai tertarik pada dunia fotografi sekitar 12 tahun lalu, saat ia masih menjadi mahasiswa.

“Karena tertarik, saya mulai menabung untuk membeli kamera. Setahun kemudian saya mendapat klien pertama untuk foto profil. Saat itu saya tidak mencari uang, hanya pengalaman saja,” ujar Rio. Honornya pertamanya hanya sebesar 50 ribu rupiah. 

Klien artis pertama Rio adalah Ririn Ekawati. Dari pembicaraan mulut ke mulut, mulai banyak yang tertarik pada karya Rio. Dia juga dilirik banyak artis. Sering memotret artis mendatangkan berkah tersendiri buat Rio.

“Karena sering mengabadikan mereka nama saya menjadi terkenal,” aku pria berkacamata ini.

dok. Instagram
dok. Instagram

Total ada sekitar 130 artis yang pernah difoto Rio. Dari jumlah tersebut, yang paling sering ia foto adalah  Ivan Gunawan, 3Diva, Rossa, Sandra Dewi, Chelsea Olivia, Ussy Sulistiawati, Raline Shah, Gisella-Gading Marten, dan Ruben-Sarwendah.

“Dari mereka masih sendiri, menikah, hamil, dan punya anak--saya yang selalu foto,” tutur pria yang sempat menggarap video klip lagu “Seperti Itu” milik Syahrini.

Dari sekian banyak seleb, memotret Krisdayanti merupakan salah satu pengalaman yang  berkesan bagi Rio. Pasalnya KD merupakan penyanyi favoritnya.

“Sejak SMP saya sudah menjadi penggemarnya,” bilang Rio.

Ia masih ingat ketika ditelepon sang diva pada 2010 lalu. Ibu empat anak ini  minta difoto untuk digunakan sebagai sampul depan album Ratu Cinta.

“Saya kaget saat ditelepon KD. Saya sering berangan-angan, bisa tidak ya saya memfoto dia. Ternyata bisa. KD menjadi klien sampai sekarang,” ujarnya.

KD (dok. Instagram
KD (dok. Instagram

Mimpi Rio memotret sang diva sudah terwujud. Namun masih ada dua orang yang ingin dibidik Rio: Anggun C. Sasmi dan Nadia Hutagalung.

“Dua orang itu memiliki kharisma luar biasa,” tegasnya.

Keinginan memotret Anggun sebenarnya sudah diketahui penyanyi yang menetap di Prancis itu.

“Anggun sudah  tahu dari Rossa yang kebetulan juga sahabat saya. Mungkin kami belum berjodoh,” ucapnya.  

(han/gur)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.