Abby Galabby: Gagal Masuk Indonesian Idol, Eksis di Dunia Hiburan Setelah Jadi 5 Besar IMB

Yohanes Adi Pamungkas Sabtu, 5 September 2015 07:05:47
Abby Galabby (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - LAHIR dengan nama Galabby Thahira Pahlevi (25), tiba-tiba harus berganti nama menjadi Abby Galabby, ketika penyanyi yang sangat mengagumi Soekarno ini mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat (IMB) Trans TV dua tahun silam. 

“Abby itu sebenarnya nama panggung saya ketika ikut IMB dulu,” tutur anak ketiga dari empat bersaudara ketika berkunjung ke kantor Bintang belum lama ini.

Deddy Corbuzier, salah satu juri IMB, yang meminta kepadanya agar mengubah namanya. 

“Kata Deddy nama saya panjang sekali. Saya ingat, sejak kecil Mama selalu memanggil saya dengan panggilan Abby,” sambung Abby, yang tertarik pada dunia menyanyi sejak berusia 4 tahun. 

Mengasah teknik menyanyinya, ia ikut kursus menyanyi. “Sempat les menyanyi di Pranadjaja, Elfa Secioria, dan terakhir sama Mbak Bertha,” kenang Abby. 

Merasa modalnya cukup, dia memberanikan diri mendaftar Indonesian Idol. Audisi pertama gagal, tahun berikutnya dia mencoba sekali lagi. 

“Tidak diterima juga meskipun sudah dua kali ikut audisi. Tetapi saya merasa bersyukur karena Indonesian Idol hanya fokus ke menyanyi saja, sementara IMB menerima bakat saya, menyanyi sambil menari,” tutur Abby yang mahir menari balet juga. 

Akhirnya Abby berjodoh dengan IMB. Meskipun hanya masuk lima besar, banyak pengalaman didapatkan.

“Banyak sekali belajar dari juri-juri seperti Addie M.S., Syahrini, Titi Rajo, dan Deddy Corbuzier,” ungkap Abby yang sering diajak menyanyi off-air oleh Addie. 

“Kalau juri yang paling jujur menurut saya Deddy. Karena menurutnya kalau bagus, ya bagus, kalau jelek, ya memang jelek penampilan saya,” celoteh Abby yang sedang menyiapkan album perdananya.

(han/gur)


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore