Dodit Mulyanto Sekali Manggung Rp 20 Juta, Dibatasi Seminggu 4 Kali

Indra Kurniawan Sabtu, 19 September 2015 08:49:18
Dodit Mulyanto (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - TERKENAL, banyak perubahan dalam hidup Dodit Mulyanto meski penampilannya tetap terlihat ndeso. “Selain perubahan dari segi finansial dan dikenal orang, lainnya, sih biasa saja. Begitu pula penampilan saya, enggak ada yang berubah. Lihat saja rambut saya, tetap acak-acakan,” bilang Dodit, yang tidak tergiur membeli dan memakai barang-barang bermerek terkenal.

“Nanti kalau pakai seperti itu, saya malah dirampok. Soalnya, ke mana-mana saya sendirian,” lanjutnya. Dari hasil keringatnya, dia sudah bisa membeli mobil. Hebatnya, tunai. “Alhamdulillah cash,” Dodit tersipu malu.

Usai terkena serangan jantung koroner Januari lalu akibat mengonsumsi terlalu banyak kopi serta rokok, aktivitas penyuka pecel dan ayam bakar ini di dunia komedi sudah normal lagi. Dalam sebulan, cowok berwajah lugu ini bisa tampil dalam 16 show. Setiap show ia dibayar hingga 20 juta rupiah. “Iya (sekali show 20 juta). Setiap hari saya stand-up kecuali ada promo film dan ada taping. Dalam seminggu maksimal empat kali show. Enggak mau lebih, karena saya sudah pernah sakit,” aku Dodit.

Dia tidak pernah kehabisan materi melawak. Apa yang ditampilkan di atas panggung merupakan hasil pengalaman serta pengamatannya sehari-hari.

“Saya tidak pernah kehabisan ide. Kuncinya, saya harus jadi orang biasa, karena bahan (lawakan) saya dari kehidupan sehari-hari. Saya harus ke warung, harus makan mi goreng dobel di warung, minum es teh. Saya harus tetap seperti itu. Kalau saya hidup menjadi artis, saya tidak akan dapat bahan dari situ,” jelas Dodit. 

Pendapatan ia sisihkan untuk orang tua, modal menikah, dan menyantuni anak yatim. Ia bersyukur orang tuanya tidak menuntut banyak. “Alhamdulillah orang tua enggak butuh rumah. Butuhnya anak mereka sehat. Saya sudah bertanggung jawab sebagai anak kepada orang tua, seperti kuliah lulus, tidak menghamili anak orang, enggak pakai narkoba. Itu sudah bikin orang tua bahagia,” tutur Dodit Mulyanto.

Ingin menikah, Dodit belum menemukan calon istri idaman. “Saya bingung memilih cowok atau cewek,” selorohnya.

Tergolong kurang peka apabila ada cewek yang berusaha meluluhkan hatinya, ada kriteria khusus untuk calon istrinya.

“Yang jelas harus cantik, minimal kayak Kartika Putri. Ingin banget cinlok. Suatu saat pasti saya akan cinlok. Itu obsesi saya,” tegasnya dengan nada serius. 

(ind/gur)

Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.