Cerita Zaskia Sungkar Saat Detik-detik Terakhir Kehidupan Ustadzah Lutfiah Sungkar

Abdul Rahman Syaukani | 21 Oktober 2015 | 18:28 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zaskia Sungkar sangat dekat dengan tantenya, almarhumah Lutfiah Sungkar yang dikenal sebagai seorang penceramah populer.

"Namanya tante, sudah kayak ibu sendiri, ya. Seperti aku sama Adam (anak Shireen Sungkar) aja kayak anak sendiri," bilang Zaskia Sungkar, saat ditemui di rumah duka, kawasan Ciledug, Tangerang, Banten, Rabu (21/10).

Diceritakan istri Irwansyah itu, kondisi kesehatan Lutfiah memang menurun tajam sejak beberapa minggu terakhir. Bahkan sempat koma tak sadarkan diri.

"Dia sudah enggak sadar. Tapi pas aku datang, aku bilang, 'ini Zaskia tante'. Dia sempat bangun beberapa detik dan tersenyum," ceritanya.

Yang juga membuatnya lega, di detik-detik sang tante akan menghembuskan nafas terakhir, Lutfiah sempat mengucap kalimat syahadat yang mempertebal keislaman dan keimanannya.

"Pas tadi mau meninggal sempat bilang la Ilaha Illallah 3 kali. Itu kan dambaan setiap orang ya, di detik-detik mau meninggal bisa mengucap itu," paparnya terharu.

Lutfiah Sungkar meninggal dunia tadi pagi di Rumah Sakit Tarakan, Tomang, Jakarta Barat. Jenazahnya dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta, sore ini.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait