Kisah Hidup Tanta Ginting Semenarik Aktingnya di Film "Soekarno"

Wayan Diananto | 31 Januari 2014 | 16:36 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebetulnya Tanta Ginting seorang musisi. Tergabung dalam band Fourwall. Sempat melepas album Lifetime (2007) di Amerika. 

Ya, sejak 1994 Tanta tinggal di Negeri Paman Sam. Kisah hidup Tanta di Amerika semenarik aktingnya di Soekarno. Dimulai pada awal dekade 90-an, ketika ayah Tanta, Simson Ginting, ditawari ikut lotre kartu hijau.

Green card alias kartu hijau memungkinkan warga negara asing mempunyai hak seperti warga negara Amerika kecuali di bidang politik. Simson dan istri, Murni Tarigan, memasukkan nama di lotre kartu hijau. Murni terpilih! "Kami, anak-anak, yang waktu itu masih di bawah 18 tahun otomatis ikut serta ke Amerika. Kami sekeluarga berkesempatan pelesir ke Amerika pada 1992," kisah Tanta. 

Seorang kerabat mengingatkan, sudah dapat green card kenapa tak sekalian sekolah di Amerika? Simson yang dikenal sangat menjunjung tinggi pendidikan lantas mengirim si sulung, Syailendra Musi, ke Amerika. Setelah menuntaskan pendidikan di kelas 1 SMP, giliran Tanta dikirim ke Amerika. Aktor kelahiran 16 Oktober ini menjalani ujian. Semua mata pelajaran nilainya bagus kecuali bahasa Inggris.  

"Saya tidak bisa berbahasa Inggris sama sekali. Tapi lulus ujian dan langsung ke kelas 9. Setiap sore saya mengikuti kelas English as a second language untuk melatih kemampuan bahasa," katanya. Sejak itu, Tanta resmi menjadi siswa Orange High School California lalu meneruskan belajar di Universitas DeVry Long Beach California, jurusan electronic engineering. Sebenarnya, Tanta ingin kuliah di bidang seni. Sayang, orangtua menggeleng kepala saat wacana ini disampaikan Tanta.

(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait