Kenalkan Pujiono Pengamen Pelantun "Manisnya Negeriku" yang Ngetop di Indonesian Idol

Abdul Rahman Syaukani | 5 Februari 2014 | 17:37 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MENJADI kontestan Indonesian Idol 2014 bisa datang dari kalangan mana saja tanpa melihat strata sosial. Pengamen jalanan pun bisa ikut bersaing dengan ribuan kontestan lainnya.

Berkat kegigihannya menjadi penyanyi jalanan, Pujiono lantas mencoba peruntungan di ajang Indonesian Idol 2014.

Saat tampil di TV mengikuti audisi menyanyikan lagu ciptaannya sendiri bertajuk "Manisnya Negeriku", teman-temannya pun sesama pengamen mengacungi jempol.

"Teman-teman banyak yang ngucapin selamat, mereka ikut bangga," kata pria kelahiran 27 tahun silam, saat ditemui di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (4/2) kemarin. Lagu "Manisnya Negeriku" pun disukai para juri seperti Ahmad Dhani dan Anang. Di ujung acara Indonesian Idol lagu tersebut diputar mengiringi credit title. 

Tak hanya itu, berkat ajang Indonesian Idol, pengamen yang tinggal di daerah Cakung, Jakarta Utara itu juga diundang sebagai bintang tamu acara televisi. Salah satunya, di acara "Buka Bukaan" yang ditayangkan secara live oleh RCTI kemarin.

"Senang dengan begini bisa diketahui banyak orang," ujarnya.

Kendati tak lolos di ajang Indonesian Idol, hasratnya menjadi penyanyi profesional tetap membara. Dan dia pun ingin meniru jejak penyanyi cilik Tegar.

"Mau lah seperti Tegar. Terima kasih buat orang-orang yang sudah mensupport," ungkapnya

Sebagai apresiasi, lagu "Manisnya Negeriku" yang bermuatan nasionalis ditetapkan sebagai sountrack lagu Indonesian Idol 2014 dimana lagu tersebut selalu diputar di akhir acara.

(man/ade)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait