Rizky Febian, Dapat Pelajaran dan Inspirasi dari Ayah

Yohanes Adi Pamungkas Minggu, 14 Pebruari 2016 12:46:28
Rizky Febian (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kunto Aji menghampiri Rizky Febian di belakang panggung sebuah acara belum lama ini.

“Sumpah, aku tidak menyangka Rizky Febian itu ternyata anak Kang Sule,” ujar Rizky Febian menirukan ucapan pelantun lagu “Terlalu Lama Sendiri” itu, tergelak lagi.

“Memang banyak orang yang tidak tahu aku anak Kang Sule. Berarti perlahan aku mulai keluar dari bayang-bayang Ayah,” tambah Rizky Febian senang.

Akan tetapi Rizky Febian tidak memungkiri kalau Sule inspirasi terbesarnya.

dok. Tabloidbintang
dok. Tabloidbintang

“Selain membuat lagu dari kisah orang tua, sudah pasti orang tua selalu berpesan agar aku disiplin dan tidak boleh berulah macam-macam,” kata Rizky Febian yang sudah diberi kebebasan oleh orang tua memilih jalur musik sebagai pilihan kariernya.

“Kalau aku buat kesalahan pasti nama Ayah akan tercoreng. Makanya pesan Ayah selalu mengeremku agar tidak melakukan hal-hal yang negatif,” imbuh Rizky Febian.

Masih banyak pekerjaan rumah Rizky Febian. Dia baru berjalan satu langkah menuju kesuksesan.

Perjalanan karier Sule yang berliku jadi pelajaran bagi Rizky Febian.

“Aku tahu ketika Ayah mau menjadi artis perjuangannya luar biasa. Ayah harus meminjam uang kepada tetangga, menjual jagung. Kami sekeluarga harus menunggu satu minggu untuk makan karena ayah tidak punya uang. Cerita ini membuatku semakin bersemangat untuk membanggakan orang tua. Kalau bisa ingin lebih sukses daripada Ayah dengan karya yang aku miliki,” terang Rizky Febian panjang lebar.

Saat bekerja, Rizky Febian tidak melakukannya berdasar honor. Cowok yang bermimpi membuat konser tunggal ini menyerahkan urusan keuangan kepada ibunya.

“Berapa honor sekali menyanyi aku tidak tahu sama sekali. Itu urusan manajemen dan Mama. Aku hanya mau fokus dan bekerja tidak berdasarkan nominal yang aku terima,” tegas Rizky Febian.

Fokus agar impian dan harapannya tercapai, ia belum mau menambahkan bumbu percintaan dalam kehidupannya.

“Soal pacar memang belum terpikir, karena masih mau fokus berkarier. Nanti kalau mental sudah siap baru membuka hati untuk pacaran,” pungkas Rizky Febian dengan wajah tersipu malu. 

(han/gur)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.