Pernah Gabung di Girlband, Nama Selvi Kitty Menanjak Setelah Bersolo Karier

Abdul Rahman Syaukani Selasa, 11 Pebruari 2014 13:33:31
Selvi Kitty (Seno/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu hikmah yang dipetik pedandut Selvi Kitty hidup dan besar tanpa belaian kasih sayang kedua orangtua, bisa tumbuh besar jadi pribadi mandiri.

Berkat perjuangan panjang dan pantang menyerah, penyanyi lagu Punya Abang ini kini bisa dibilang sukses terjun ke industri hiburan.

Bakat menyanyi Selvi sudah mulai diasah sejak kecil. Waktu SMP, dia bergabung dengan salah satu grup band lokal di daerah tempat tinggalnya di Jawa Barat. Namun karena musik dangdut lebih disukai, dia memilih pindah haluan dan menjadi penyanyi dangdut saat kelas 3 SMP.

"Waktu SMP aku ngeband, tapi aku kan tinggal di kampung. Jadi lebih disuruh ke dangdut aja, dan dapat duit pertama kali," ungkap Selvi Kitty saat sesi pemotretan di kantor Bintang Online, Sabtu (8/2).

Sekali menapaki dunia hiburan, Selvi nampaknya tak mau main-main. Banyak impian yang ingin diwujudkan, tak hanya berhenti jadi penyanyi di kotanya.

Tahun 2010 dara kelahiran 21 tahun silam ini mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang Mamamia di Indosiar. Sayang ajang ini tak berhasil mengantarkannya jadi sang juara. Langkah Selvi berhenti di 7 besar.

Salah satu berkah mengikuti ajang Mamamia, Selvi Kitty pertama kalinya dipertemukan dengan ibunnya yang belum pernah dilihatnya sejak kecil. "Aku mulai serius meniti karier itu tahun 2010 ketika ikut Mamamia dan masuk 7 besar," ucapnya.

Pada tahun 2012, Selvi memantapkan hati pindah ke Jakarta dan bergabung di Duo Walang Sangit. Namun setelah satu tahun bergabung, dia membuat keputusan besar dengan keluar dan memilih bersolo karier.

"Aku juga pernah ikut girlband Super Girlies, tapi tak terlalu lama, terus keluar, bikin lagi girlband," paparnya.

Setelah jadi penyanyi solo, dia merasa keberuntungan berpihak padanya. Selain merilis single dangdut perdananya bertajuk "Punya Abang", Selvi juga terlibat dalam sejumlah program televisi dan diundang jadi bintang tamu di sejumlah acara.

Dari Senin sampai Jumat, Selvi Kitty ikut bermain di acara Ceplas Ceplos Trans7 dan beradu lawakan dengan pelawak profesional.

"Awalnya aku bingung mau ngelawak gimana, aku kan nggak punya basic lawak. Tapi ya dijalani aja, dan mengalir dengan sendirinya," ujar wanita kelahiran 20 April 1993 ini.

(Man/yb)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.