Tukul Arwana, Naik Derajat Berkat Bukan Empat Mata

Vallesca Souisa | 12 Maret 2016 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tukul "Reynaldi" Arwana (52). Dialah salah satu komedian yang sukses naik derajat. Dari pelawak biasa, menjadi presenter talk show elegan Bukan Empat Mata selama 11 tahun (2005–2016).

Tukul tampil lucu, nyeleneh, mengeluarkan jargon-jargon yang membuat kita terbahak-bahak. Namun pesan dan tema acara tetap sampai kepada penonton. Inilah kelebihan Tukul.

Tukul sendiri tak menyangka dapat bertransisi menyamai Indy Barends dan Farhan. Bukan Empat Mata mulanya bernama Empat Mata, konsepnya diciptakan pada 2005 oleh Mr. Apollo, manajer produksi TV7—sekarang Trans 7.

“Saya membuat talk show untuk komedian. Menurut saya, Tukul cocok membawakannya. Ketika saya tawarkan kepada Tukul, dia juga tidak percaya diri, karena merasa basic-nya pelawak. Tetapi dia mau belajar keras,” tutur Mr. Apollo kepada Bintang dalam wawancara tahun 2006.

Sebuah tantangan bagi Tukul. “Saya mengalami transisi. Saya dibantu oleh tim kreatif, bagaimana saya tetap menonjolkan kelebihan saya melawak dalam kemasan yang lebih elegan,” ungkap Tukul.

Harry de Fretes juga salah satu orang yang berperan menaikkan rasa percaya diri Tukul dan ia tak melupakan jasanya.

“Tukul luar biasa. Pesonanya masuk ke semua kalangan. Saya mengenal Tukul tahun 1990-an. Saat itu saya dan teman memiliki Boim Cafe dan di sana ada panggung untuk unjuk bakat. Nah, lewat panggung itulah, untuk kali pertama saya mengenal Tukul. Kalau enggak salah, 3 kali dalam seminggu, Tukul tampil di sana. Tukul bilang, kami enggak perlu repot-repot membayar, cukup dengan sup buntut aja. Tukul sangat gigih. Dia bisa melawak, bahkan memainkan gitar sendiri. Dia entertainer yang sukses!” Harry mengungkapkan kesannya.

 

(val/gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait