Desi Anwar Dipuji Rekannya Sebagai Anchor Kelas Internasional

Wida Kriswanti | 14 Maret 2016 | 20:39 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang menjumpai Desi Anwar (53) di kantor barunya, CNN Indonesia, awal Februari lalu. Tidak sekadar menjadi petinggi, di perusahaan milik Chairul Tandjung itu, Desi Anwar masih tampil di hadapan kamera lewat program bincang-bincang Insight, ikut kasak-kusuk mencari narasumber, lalu menggali informasi dari mereka.

Sebuah citra terlihat jelas. Desi Anwar jurnalis sejati. Satu hal yang diamini mantan rekan kerjanya dulu saat masih menjadi anchor di RCTI, Zsa Zsa Yusharyahya, yang kini bekerja di dunia perbankan.

Baca: "Descendant of the Sun" Membawa Drama Korea Kembali ke Layar TV Jepang

"Dia tidak sekadar pembawa berita, melainkan anchor kelas internasional," kata Zsa Zsa Yusharyahya memuji Desi Anwar yang dulu jadi sejawatnya di RCTI.

Salah satu kelebihan Desi Anwar, mampu mendapatkan informasi tanpa harus menyerang atau galak. Tegas, namun elegan. Membuat narasumber merasa dihargai. "Selain itu gayanya alami. Sebuah personality yang tidak dibuat-buat," puji Zsa Zsa lagi. "Dia memang orang yang suka berbagi informasi," tegasnya.

Baca: Pertumbuhan Followernya Sangat Pesat, Raffi Ahmad Ditanya Instagram: Kamu Siapa?

Kami lantas mengingat bagaimana dulu lewat Seputar Indonesia, Desi Anwar mencuri perhatian berkat gayanya yang tidak biasa ketika menghantarkan berita. Bahunya sedikit miring, wajah menunduk, namun mata menatap lekat ke arah pemirsa. Membuat penonton yang menyaksikannya di rumah seperti terjangkar (ter-anchor, red). Tidak sanggup meninggalkan acara walau sejenak.

(wida/adm)

 

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait