Membaca Lagi Kisah Cinta Misye Arsita-Agus Leo

Endang Jamhari | 12 April 2016 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - (Pada 5 November 2015, pemain sinetron, komedian dan penyanyi Misye Arsita meninggal dunia, di kampung halamannya, Kediri, Jawa Timur. Hari ini, Agus Leo, suami almarhumah Misye Arsita, menyusul pergi menghadap Tuhan. Beberapa tahun terakhir Agus Leo yang juga pemain sinetron, sudah tak aktif lagi di dunia hiburan. Agus Leo lebih banyak menghabiskan waktu untuk beribadah dan mengurus anak-anaknya.)

Kisa kasih pasangan Misye Arsita-Agus Leo berliku-liku. Sampai tumpah darah segala lantaran saat itu status Misye Arsita sudah menikah dan berputra satu.

"Saat itu, saya sedang puber kedua. Kepalang basah, mandi saja sekalian," kata Misye Arsita mengenai awal hubungannya dengan Agus Leo. "Semua sudah terjadi, mau apalagi? Ketika dia bilang tidak ada lagi yang menyayanginya, saya sempat bingung. Apalagi saat bicara pernikahan. Akhirnya saya putuskan menikah dengan dia," sahut Agus Leo.

Pasangan ini pertama kali bertemu di kantor sebuah rumah produksi, 1995. Saat itu, Misye mengira Agus, Deddy Rizaldi, salah seorang pemain sinetron. Pertemuan berlangsung biasa saja. Setelah itu Misye Arsita dan Agus Leo tidak pernah bertemu lagi. Mereka bertemu lagi pada 1997. Misya Arsita diajak ke sebuah kafe untuk menghadiri ulang tahun temannya. Sebelum ke acara ulang tahun itu, teman Misye mengajak artis yang sering muncul di Ketoprak Humor ini, menjemput Agus Leo di rumahnya.

Usai acara ulang tahun, Misye minta Agus mengantarkannya ke parkiran mobil. Selang sebulan, teman Misye yang juga teman Agus, mengajak buka puasa bersama. Misye mulai merasakan getaran lain. "Dia ganteng dan perhatian pada saya. Saya tidak pernah merasakan sebelumnya. Ini mungkin yang dinamakan puber kedua," kenang Misye.

"Dulu tidak kebayang bisa menikah seperti sekarang. Maklum saya ini 'kan anak kos. Tapi lama-lama saya banyak menemukan kelebihan pada diri Misye. Dia itu langka, unik dan lucu," nilai pria yang merayakan ulang tahun setiap 18 Agustus. Hubungan sejoli ini terendus. Gosip menyebar. Agus diserang sekelompok orang tak dikenal. Rumah tangga Misye dengan J. Andi Irwanto yang dibangun sejak 2 Maret 1986 berantakan.

Misye terus menjalin hubungan dengan Agus. Dia sering curhat pada Agus tentang masalah keluarganya. Dari curhat itu mereka mengambil keputusan untuk menikah. Tiga bulan setelah Misye bercerai, Agus meminang Misye. Mereka menikah siri pada 25 Maret 1999.

"Kami sengaja menikah dengan cara itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sambil menunggu keadaan stabil," komentar Misye. Setahun kemudian, sejoli ini diberi momongan, Arjuna Anggara Putra. Meski sudah menikah dan punya momongan Misye merasa belum tenteram menjalani rumah tangganya. Secara hukum pernikahannya dengan Agus kurang kuat.
"Untuk kelangsungan rumah tangga ini, setengah tahun lalu kami menikah lagi secara resmi. Tanggalnya lupa, tapi yang pasti kami menikah di Surabaya," jelas Agus. Sama dengan Agus, Misye juga lupa tanggal pernikahan resminya.

"Kami melakukan pernikahan resmi ini sebagai salah satu wujud dari keseriusan hubungan kami," tandas Agus. Bagaimana menikah dengan pria yang jauh lebih muda, Mbak Misye? "Hahaha. Yang pasti oke," ujar pengagum Madonna ini.

(Artikel ini pernah dimuat di Tabloid Bintang, Desember 2002)

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait