Fryda Lucyana Tetap Berkarya Meski Sedang Sakit

Endang Jamhari Sabtu, 16 Juli 2016 10:00:30
Fryda Lucyana (EJ/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - LAMA tak terdengar namanya, penyanyi  Fryda Lucyana (44) kembali hadir di dunia musik Indonesia. Dia membawa berita baru, sedih dan gembira. Berita bahagia, Fryda menceritakannya dengan detail tapi , berita sedih, Fryda enggan menceritakannya.

Fryda Lucyana yang diorbitkan budayawan Eros Djarot sempat menghilang dari dunia musik selama beberapa tahun terakhir. Ternyata  pelantun lagu  'Rindu' ini,  kini, sudah menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Sekretariat Negara.

Namun, tahun ini Fryda mengambil  cuti panjang hingga tahun depan.  ”Ada beberapa pertimbangan yang membuat saya harus cuti di luar tanggungan negara,” kata  Fryda.

Fryda yang menyanyi lagu 'Rinduku PadaMu' dan 'Doa Untuk Negeri' di album religi pertama Eros Djarot, ‘Nabiku Cintaku” menambahkan, dia cuti karena ikut suami yang tengah bertugas di luar pulau Jawa.

“Sebagai istri, sudah seharusnya saya mengabdi pada suami. Makanya ketika suami ditugaskan ke luar pulau,  saya ambil cuti demi bisa dekat dengan suami. Ini salah satu bentuk pengabdian saya pada suami,” jelas Fryda yang sebelumnya menjabat Asisten Deputi Dokumentasi Dan Diseminasi Informasi di Kementerian Sekretariat Negara.

Sejatinya, masih ada alasan lain yang membuat pemilik 2 album ini memutuskan cuti panjang .

“Saya sedang sakit. Belakangan ini kesehatan saya menurun. Ada masalah dalam darah saya,” imbuh Fryda dengan mimi muka sedih.

“Penyakit tidak perlu diumumkan, saya mohon doanya semoga saya cepat sembuh seperti sedia kala, aminn,” pinta Fryda.

Terlibat di album 'Nabiku Cintaku' karya Eros Djarot menjadi obat dan penyemangat Fryda dalam menjalani hidup. Sejenak perempuan yang merayakan ulang tahun 17 Desember ini bisa  melupakan penyakit yang dideritanya. Ia bahagia bisa kembali kerja di dunia entertainmen dan bekerja  sama lagi dengan Eros Djarot.

“Saya a langsung menerima tawaran Mas Eros. Ini lagu religi pertama mas Eros dan juga lagu religi pertama saya,” ucap Fryda bahagia. Bekerja sama dengan teman lama menjadi obat tersendiri bagi Fryda.  

“Proyek ini seperti reunian dengan Mas Eros. Terlibat diproyek ini seperti tidak sedang bekerja, ada semangat yang tinggi untuk mengerjakannya,” pejabat Eselon II ini berpromosi.

Di album 'Nabiku Cintaku', tidak hanya Fryda yang terlibat, tapi juga ada Mustafa Debu dan Gilang Samsoe, jebolan Indonesian Idol.

Lekas Sehat Fryda...

 

(ej/gur)

 

Penulis Endang Jamhari
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.