Anwar Sanjaya, Reinkarnasi Mendiang Olga Syahputra

Yohanes Adi Pamungkas Sabtu, 30 Juli 2016 06:30:47
Anwar Sanjaya (Bambang/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Anda penonton setia program musik Dahsyat RCTI pasti sudah tidak asing lagi dengan host bergaya gemulai ini. Dia adalah Anwar Sanjaya (23).

Melihat gerak-gerik, candaan, dan cara tertawanya tak sedikit yang menyebut jebolan ajang pencarian bakat MasterChef Indonesia (MCI) session 4 tahun 2015 ini sebagai reinkarnasi mendiang Olga Syahputra. Apakah Anwar nyaman dengan predikat tersebut?

Anwar mengawali debut di Dahsyat tahun lalu. Ketika itu ia mendapatkan tawaran sebagai bintang tamu. 

“Beberapa kali aku menjadi juri ketika para host Dahsyat mendapatkan tantangan memasak. Aku menilai apa makanan mereka enak atau tidak,” buka Anwar ketika ditemui Bintang usai mengisi acara Dahsyat di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta.

Anwar (dok. Pribadi)
Anwar (dok. Pribadi)

Dari situ ia mulai berkenalan dan dekat dengan host Dahsyat seperti Raffi Ahmad, Ayu Dewi, dan Denny Cagur. 

Berselang kemudian Anwar memandu salah satu segmen Dahsyat. “Sejak itu aku mulai sering muncul di Dahsyat,” tambahnya.

Tidak butuh waktu lama bagi Anwar untuk beradaptasi dengan host lainnya. Selain tidak sungkan bertanya, ia juga tidak berhenti mengeksplorasi kemampuannya sendiri.

“Kang Denny misalnya meminta aku untuk rajin membaca berita supaya kosakata aku bertambah dan tahu hal-hal yang sedang dibicarakan masyarakat,” terang Anwar. 

Anwar Sanjaya (Bambang/tabloidbintang.com)
Anwar Sanjaya (Bambang/tabloidbintang.com)

Kehadiran Anwar membuat penonton setia Dahsyat teringat kembali sosok Olga. Bagaimana tidak, wajah, gerak-gerik, candaan, sampai cara tertawa Anwar disebut-sebut mirip Olga. Namun tidak semua penggemar Olga menerimanya.

“Penggemar Olga ada yang marah kalau aku mirip Olga. Mereka berharap kalau nanti aku meninggal seperti Olga juga. Aku sedih dan menangis,” kata Anwar. 

Ini bukan kali pertama Anwar disebut mirip Olga. Menurutnya, sejak masih duduk di bangku kuliah dirinya sudah sering disebut demikian.

“Wajah aku dibilang mirip. Belum lagi kalau aku becanda mirip almarhum, suka bilang begini: Bang bokir minta satenya,” ucap Anwar. 

Kemiripan dirinya dengan Olga tidak disengaja. Anwar mengaku belum bertemu dan berbicara langsung dengan Olga. Untuk menghormati Olga, ia mendatangi makam Olga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Olga itu senior aku di Dahsyat, aku datang memohon restu supaya bisa menjadi pembawa acara Dahsyat dengan baik,” ucap Anwar dengan mimik serius. 

 

(han/gur)

 


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore