Claudia Andhara Bisa Kuliah di Universitas Indonesia Lewat Jalur Ini

Indra Kurniawan | 3 Oktober 2016 | 17:00 WIB

    Claudia Andhara (18) belakangan disibukkan dengan syuting dua sinetron sekaligus. Di Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) ia berperan sebagai Rindang. Di sinetron Anugerah Cinta (AC) ia melakoni tokoh antagonis Tiara.
    Meski begitu, Claudia Andhara tidak meninggalkan bangku kuliah. Baginya kuliah sangat penting untuk masa depannya. Apalagi ia kuliah di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia. Yaitu Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI).
    “Alhamdulillah sampai sekarang aku bisa mengikuti kuliah. IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) aku cumlaude, lo. Di atas 3,50,” Claudia Andhara bersyukur.
    Claudia bisa masuk dan diterima di Universitas Indonesia lewat jalur undangan PTN. Jalur tersebut memang diperuntukkan bagi siswa-siswi terbaik di sekolah untuk mengikuti seleksi masuk PTN tanpa ujian tertulis. Seleksinya didasarkan pada prestasi yang dimiliki siswa.
    Hanya siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya yang akan mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi jalur undangan.
    “Nilai aku memang enggak bagus-bagus banget tapi stabil dari semester ke semester. Karena nilai aku stabil di angka 8, aku bisa masuk UI lewat jalur undangan tanpa tes. Hanya pakai rapor,” kata Claudia Andhara yang lahir di Jakarta, 14 November 1997.
    Claudia Andhara menambahkan, dirinya tidak mungkin lolos seleksi PTN jika sekolahnya non-unggulan. “Untungnya sekolah aku unggulan, SMA Negeri 78 Jakarta. Kan jalur undangan tanpa tes itu dilihat kualitas sekolahnya juga. Alhamdulillah diterima,” ungkap mahasiswi semester tiga ini. 

TABLOIDBINTANG.COM - (ind/ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait