Faradina Tika, Si Mimin di "Tukang Ojek Pengkolan"

Yohanes Adi Pamungkas | 8 Oktober 2016 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai DJ, Faradina Tika (24) cuma memiliki waktu 2 jam untuk bersiap syuting sinetron harian Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI. Sebagai pesinetron dan DJ, Fara harus pintar membagi waktu dan konsentrasi kerja. 

Kisahnya dimulai ketika Ramadan tahun 2016 ini yang buat Faradina membawa berkah. 

Manajernya memberi tahu, dia mendapatkan tawaran syuting sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Keesokan harinya Fara langsung menuju lokasi syuting yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

“Aku disuruh mencoba naik motor, karena aku berperan sebagai Mimin, seorang tukang ojek,” cerita Fara saat ditemui di kediaman megahnya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Untungnya Fara sudah terbiasa mengemudikan motor. Perempuan yang sebelumnya baru terlibat dalam 2 sinetron, James Bon (2015) dan Di Bawah Lindungan Abah (2015), ini tak sulit memerankan tukang ojek. 

“Sebagai Mimin aku harus sedikit keluar dari sosok asli Fara. Aku harus lebih tomboi dan lebih banyak bicara,” urai Fara, yang awal syuting banyak bertanya kepada Eza Yayang. 

“Karena aku dan Bang Eza sudah kenal,” sambung Fara.

Awalnya Fara dikritik beberapa orang di lokasi syuting. Sangat peduli akan penampilan, ia merias wajahnya lengkap untuk syuting perdana. 

“Aku diberi tahu bahwa tidak ada tukang ojek yang memakai makeup, nanti malah diculik penumpang,” kata Fara tertawa.

Ia juga dilarang memakai sepatu yang bagus. “Aku memakai sepatu kets yang tidak bagus, karena apa iya tukang ojek keliling memakai sepatu bagus,” jelas perempuan cantik ini.

Syuting di luar ruangan memengaruhi warna kulitnya. 

“Syuting ini membuat kulitku lebih hitam dan wajah berjerawat, tapi ini jerawat uang,” seloroh dia.

Telapak tangan Fara sempat terbakar akibat terkena sinar matahari. 

“Kulitku sampai terkelupas,” beri tahunya. 

 

(han/gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait