Anggy Umbara dan Keluarganya Pernah Minta Nasi Tetangga untuk Makan Malam

Wayan Diananto | 15 Oktober 2016 | 04:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anggy Umbara cilik dibesarkan oleh hidup yang bengis. Ayahnya, Danu Umbara meninggal ketika ia berusia lima tahun.

Kondisi ini memaksa sang istri, Nanny Sukandar menjadi single parent. Nanny mengasuh tujuh anak. Semasa hidupnya, Danu Umbara adalah sutradara film ternama. 

Salah satu film besutan Danu yang meledak di bioskop, Lima Cewek Jagoan yang dibintangi Lydia Kandou, Yati Octavia, Eva Arnaz, Debby Cynthia Dewi, dan Dana Christina. Kemudian ujian hidup mendera keluarga Umbara. Danu meninggal ketika menyelesaikan syuting film. 

“Kalau tidak salah judulnya, Lelaki Sejati. Saya teringat, dulu rumah kami besar. Lalu, satu-satu perabot rumah dijual. Mobil, kulkas raib. Rumah yang luas itu dijual. Kami pindah ke rumah sederhana. Rumah sederhana dijual, kami pindah ke rumah petak. Sampai akhirnya kami pindah ke rumah yang rasanya lebih layak disebut bedeng. Kehidupan keluarga kami menjadi susah semenjak Papa mangkat,” kenang Anggy ditemui di Setiabudi Jakarta, pekan ini.

Dulu, Danu mendirikan rumah produksi Umbara Brothers Films. Nanny menjabat sebagai Pimpinan Produksi. Sejak belahan jiwanya berpulang, Nanny menjadi kurang produktif. Kehidupan makmur seketika menjadi sangat dramatis. Salah satu drama tidak terlupakan yang pernah dijalani Anggy, ketika sekeluarga kelaparan dan tidak ada makanan sama sekali di dapur.

“Kami meminta nasi kepada tetangga. Hanya dapat nasi. Saat itu, Ibu mengais apa saja yang ada di dapur lalu menemukan bawang. Ia melembutkan bawang itu lalu dicampurkan ke nasi supaya ada rasanya. Lalu kami bersantap malam,” Anggy bercerita.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait