Bintang Paling Berkilau 2016: Rizky Febian

Yohanes Adi Pamungkas Sabtu, 31 Desember 2016 10:00:11
Bintang Paling Berkilau 2016: Rizky Febian (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rizky Febian (18) menjelma menjadi idola baru musik Indonesia. Dalam kurun satu tahun sejak lagu "Kesempurnaan Cinta" dirilis, ia sudah mendapatkan berbagai pencapaian atas keputusannya menjadi penyanyi.

Ikky, sapaan akrab Rizky Febian, sempat dilarang ayahnya, Entis Sutisna alias Sule, untuk menjadi seorang penyanyi. Ikky bergeming. Ia malah menjadikan kisah cinta orang tuanya sebagai inspirasi untuk membuat sebuah karya manis yang tak disangka mendapat respons positif dari penikmat musik Indonesia.

Bintang Paling Berkilau 2016: Rizky Febian (Seno/tabloidbintang.com)
Bintang Paling Berkilau 2016: Rizky Febian (Seno/tabloidbintang.com)

Banyak yang takjub dengan kepiawaian Ikky dalam menulis lirik seindah itu. "Ada yang berkomentar memangnya anak Sule bisa menyanyi? Tidak mungkin bisa mempunyai lagu yang bagus," ujar Ikky menirukan ucapan seseorang. "Tapi Ikky bersyukur masih banyak pendengar musik Indonesia yang cerdas. Bisa memilih mana lagu bagus dan menghargai jerih payah si penyanyi," ujar Ikky kepada Bintang.

Seiring popularitas yang digenggam, sulung dari empat bersaudara ini saja berhasil menorehkan sederet pencapaian. Jadwal manggung yang padat lengkap dengan ratusan fan setia, serta sederet penghargaan diraihnya sepanjang tahun ini. Di antaranya perhargaan di SCTV Music Awards, Dahsyatnya Awards, Indonesia Choice Awards, Anugerah Musik Indonesia (AMI), dan Anugerah Planet Muzik (APM). 

Bintang Paling Berkilau 2016: Rizky Febian (Seno/tabloidbintang.com)
Bintang Paling Berkilau 2016: Rizky Febian (Seno/tabloidbintang.com)

Rizky Febian merasa bangga "Kesempurnaan Cinta" ternyata mendapat sambutan hangat di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. "Ikky membuka jendela dunia bahwa penyanyi Indonesia bisa menunjukkan eksistensi di luar Negeri meski hanya lingkup ASEAN," kata Ikky yang sedang menjajaki kolaborasi dengan solois Malaysia Faizal Tahir.

Penyanyi yang berencana menggelar konser tunggal tahun depan ini membocorkan penyanyi Lea Simanjuntak baru-baru ini meminta dirinya membuat lirik lagu untuknya. "Aku dengan senang hati akan membuatkan," kata Ikky. Meski begitu, Ikky tak mau dikejar target. "Membuat lirik yang bagus itu mengalir saja. Tidak usah terburu-buru dalam menulisnya," pungkas Ikky. 

Kehadiran Rizky Febian ibarat oase di padang pasir. Ikky memberikan warna baru di belantika musik Indonesia yang belakangan sedang lesu. Dengan sederet pencapaian sepanjang tahun ini, gelar Bintang Paling Berkilau 2016 layak disematkan pada Rizky Febian. 


(han/yb)


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore