Bintang Paling Berkilau 2016: Joe Taslim

Sarah Christiani | 31 Desember 2016 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pencapaian Joe Taslim (35) sepanjang tahun ini jelas membanggakan. Setelah sukses tampil memukau sebagai Jah di film Fast & Furious 6 tiga tahun lalu, tahun ini Joe muncul di film Star Trek Beyond. 

Terlibat di sebuah film epik yang memiliki jutaan penggemar fanatik jelas suatu yang membanggakan bagi Joe. Di film besutan sutradara Justin Lin, Joe Taslim melakoni sesosok alien bernama Manas. Ia musuh dari tokoh utama, Captain Krik (Chris Pine). Banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang bisa ia petik selama syuting di sana. 

"Star Trek adalah film science-fiction. Suatu genre film yang belum pernah saya coba. Saya memang masih dalam tahap belajar, karena genre film yang sudah mainkan belum lebar. Film yang saya mainkan juga belum banyak. Saya merasa sebagai aktor, harus mencoba berbagai genre," ujar Joe Taslim. 

Menembus Hollywood bukanlah sesuatu yang mudah. Tahun ini, Joe diganjar penghargaan Best APAN Star Award sebagai aktor asal Asia yang berkiprah di dunia. Di penghargaan tersebut, Joe bersanding dengan dua aktor top Korea, Song Joong Ki dan Kim Hee Sun. Kemenangan Joe di ajang yang diadakan oleh Asia Pacific Actors Network (APAN) di Korea membuat banyak penggemarnya merinding.

"Saya bangga dan terhormat dipilih oleh juri-juri di Korea sebagai salah satu aktor Asia yang mewakili Asia di pentas dunia," ujar suami Julie Taslim. "Artinya, mereka yang berada di benua Asia pun mulai mengakui (Joe) dan ikut bangga. Itu sesuatu yang luar biasa buat saya," lanjutnya. 

Nama Joe Taslim rupanya cukup dikenal di Korea Selatan. Hal ini dikarenakan film The Raid yang ia bintangi digemari di Korea. 

"The Raid itu film Indonesia yang paling disukai di sana. Fast & Furious 6 juga sangat disukai. Itu salah satu alasan nama saya mulai dikenal," beri tahu Joe. Bukan tidak mungkin di tahun mendatang, dengan kualitas akting serta popularitas yang telah digenggam Joe bisa terlibat di film atau serial Korea. 

"Tahun lalu, saya diundang untuk ketemu dengan orang-orang perindustrian film dan agen di sana. Saat itu kami membicarakan apakah kira-kira akan ada kolaborasi antara Korea dan Indonesia. Ya, siapa tahu? Semua masih dibicarakan," beri tahu Joe Taslim. Atas segala pencapaian di atas, Joe layak meraih predikat Bintang Paling Berkilau 2016. 

 


(Sarah/yb)

 

Penulis : Sarah Christiani
Editor: Sarah Christiani
Berita Terkait