Cerita Mumuk Gomez Dihina dan Diremehkan karena Bentuk Wajah

Yohanes Adi Pamungkas Sabtu, 4 Pebruari 2017 14:00:49
Cerita Mumuk Gomez Dihina dan Diremehkan karena Bentuk Wajah (Bambang/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mumuk Gomez (21) ini pernah sebal bercampur sedih mendengar komentar orang tentang wajahnya.

Menjadi presenter program musik Dahsyat di RCTI membangun kepercayaan dirinya. Apalagi dia bisa banyak belajar tentang membawakan acara, pekerjaan yang serius digelutinya, dari para seniornya.  

Mumuk bernama asli Nurul Mukharomah. Ketika duduk di bangku SMA di Yogyakarta, di kelasnya, selain dirinya ada beberapa murid lain yang bernama Nurul.

“Ada 4 orang yang namanya Nurul. Akhirnya aku dipanggil Mumuk, dari kata Mukharomah,” cerita Mumuk saat berbincang dengan Bintang di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Di bangku SMA ini juga perempuan kelahiran Yogyakarta ini mencicipi pentas teater. Dengan modal ini, Mumuk mencoba peruntungan mengikuti ajang pencarian bakat Orang Lucu Indonesia (OLI) yang diselenggarakan RCTI pada 2012.

Cerita Mumuk Gomez Dihina dan Diremehkan karena Bentuk Wajah (Bambang/tabloidbintang.com)
Cerita Mumuk Gomez Dihina dan Diremehkan karena Bentuk Wajah (Bambang/tabloidbintang.com)

“Iseng saja, yakin lolos juga tidak karena yang ikut audisi banyak sekali,” kenang Mumuk.

Masih hangat dalam ingatannya momen audisi OLI. Baru masuk ke ruangan audisi, sudah ramai gelak tawa juri melihat penampilannya.

“Dalam audisi aku melakukan adegan pura-pura ditelepon Dude Harlino,” kata Mumuk.

Agar catchy, Mumuk menambahkan Gomez sebagai nama belakangnya.

“Tim kreatif OLI yang menyarankan namaku ditambah Gomez, diambil dari nama Selena Gomez, mantan pacar Justin Bieber,” kata Mumuk, yang lolos hingga babak 5 besar di Jakarta, tertawa.

Selepas OLI, Mumuk pindah ke Jakarta, meninggalkan keluarganya di Yogyakarta. Ia menjadi figuran beberapa talk show dan terlibat sinetron Jagoan Silat di MNCTV. Honor sebagian ia berikan kepada orang tuanya.

“Sebagian lagi aku belikan beberapa buku tentang trik menjadi seorang pembawa acara,” bilang perempuan berkulit cokelat ini.

Dalam merintis kariernya, Mumuk pernah menelan perlakuan kurang menyenangkan. Ia sadar wajahnya (maaf) kurang cantik.

“Aku pernah dihina dan diremehkan karena bentuk wajahku ini. Aku sempat sedih, tapi mencoba membangun kepercayaan diri lagi,” bilang Mumuk. 

 

(han/gur)

 

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.