Gus Anom, Sosok di Balik Perubahan Dalam Diri Tommy Kurniawan

Ari Kurniawan | 1 April 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tommy Kurniawan baru saja melewati cobaan berat dalam hidup. Pernikahan yang dibinanya dengan Fatima Tania Nadira sejak 11 April 2011 silam kandas seiring ketuk palu hakim Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. 

Namun, di hadapan publik, Tommy Kurniawan hampir tak pernah terlihat murung. Dia justru berubah lebih religius dan memerlihatkan kedewasaan berpikir saat memberi keterangan pada awak media.

Tommy Kurniawan tak memungkiri, saat menghadapi masalah, dirinya berusaha mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Dia aktif mengikuti pengajian, baik di dalam maupun luar kota. 

"Alhamdulillah Allah memberikan saya kesempatan untuk beribadah lebih dalam lagi, menjadi manusia lebih baik lagi," ucap ayah dua anak itu, ditemui di kawasan Kota Wisata, Cibubur, Kamis (30/3).

Perubahan yang terjadi pada diri Tommy Kurniawan tak lepas dari peran Gus Anom, ulama yang dijadikannya sebagai guru. Gus Anom bersyukur, Tommy memilih "pelarian" yang positif saat diuji oleh Tuhan. 

"Semua manusia ketika diberikan masalah, sebenernya Allah sayang. Nggak heran orang ketika ditimpa masalah jadi lebih religius," ujar Gus Anom.

Selain Tommy Kurniawan, ada sederet artis lain yang juga rutin mengikuti pengajian Al Munawwarah yang diadakan Gus Anom. Di antaranya, Cut Meyriska, Muzdalifah, Adelia Wilhelmina, Eddies Adelia, Inggrid Kansir, dan Rizak Gibran.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait