Ben Sihombing, Adik Petra Sihombing yang Ikut Terjun ke Dunia Musik

Wayan Diananto | 15 Mei 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ben Sihombing merupakan adik dari penyanyi Petra Sihombing. Namanya mulai dikenal setelah menciptakan lagu “Mine” yang dipopulerkan Petra Sihombing pada 2014. Setelah “Mine” mendapat sambutan hangat, Ben Sihombing percaya diri untuk melepas single perdana, “Set Me Free” tahun lalu. Kini, Ben Sihombing makin mantap berada di industri musik. Awal tahun ini, Ben merilis single “Sama-Sama Menunggu” di bawah naungan perusahaan rekaman E-motion.

Saat menggarap “Sama-Sama Menunggu,” Ben Sihombing banyak belajar dari kakaknya, Petra Sihombing dan salah satu personel Alexa, J. Mono. “Saya dan Petra membantu Mono untuk proyek album Neurotik. Momen itu menguatkan semangat saya untuk membuat musik yang lebih universal, ngepop, tapi tetap punya identitas sendiri,” terang Ben Sihombing di Kemang, Jakarta, pekan ini.

Ben kemudian dikenal dengan lagu-lagu yang mengedepankan keseimbangan antara musik pop era millennium dengan nuansa musik dekade 80-an yang cukup kental. Dalam menulis lagu, ia mengandalkan referensi musik dari album band The 1975, James Bay, dan Tears for Fears. Sementara musisi dalam negeri yang dijadikan panutan Ben dalam menulis lagu yakni almarhum Chrisye, Ari Lasso, dan Dewa 19 di era Ari Lasso. Dua single yang dilahirkan Ben Sihombing tak luput dari bantuan kakaknya, Petra Sihombing.

Ben mengatakan, “Petra menjadi produser album. Ia memastikan apa maunya saya di album ini bisa terealisasi. Saya belum bisa memproduksi album sendiri. Saya baru bisa menciptakan lagu dan menulis lirik. Untuk single 'Sama-Sama Menunggu' misalnya, aransemennya saya bikin bersama dengan Petra.” 

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait