Tawaran Kerja Makin Banyak, Fay Nabila "IMB" Pindah dari Surabaya ke Jakarta

Wayan Diananto | 24 April 2014 | 18:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peluang emas Fay Nabila berkarier di dunia hiburan datang saat Indonesia Mencari Bakat IMB Trans TV menggelar audisi di Surabaya pada 2 Februari 2010. 

Ceritanya, sang ibu, Etty menerima kabar bahwa IMB menggelar audisi di Surabaya. Formulir pendaftaran bisa didapat melalui Radio Istara FM. Etty menanyakan, apakah si sulung berminat mengikuti audisi.

"Kalau kamu mau ikut, sepertinya harus tidak masuk sekolah sehari agar bisa ikut audisi Sabtu pagi. Kalau pulang sekolah baru mengikuti audisi, antrean di gedung audisi pasti sudah memanjang sampai ratusan. Mau pulang jam berapa nanti, Nak? Kalau mau ikut audisi Minggu (hari libur), antrean semakin menjadi-jadi nanti," demikian Etty memberi pertimbangan. Fay mendatangi ruang audisi pada Sabtu, pukul 07.00. Itu pun mendapat antrean nomor 33.

Di ruang audisi, Fay diminta menuliskan minat dan bakatnya. Ia menuliskan: menyanyi, menari, dan modeling. Uniknya, tim audisi IMB malah meminta Fay memperagakan beberapa teknik hip hop dance dengan iringan musik remix beberapa hit milik Michael Jackson. 
    
"Ndilalah, Mama sudah punya firasat. Mama membawakan beberapa CD musik tari dari rumah. Memang ini jalannya saya. Akhirnya, saya bersama 13 finalis asal Surabaya diberangkatkan ke Jakarta. Melalui seleksi ketat saya maju ke babak selanjutnya," bebernya. 

Sulung dari dua bersaudara resmi pindah ke Jakarta setelah menuntaskan kontrak kerja 2,5 tahun bersama IMB. Selama itulah, Fay kerap mengisi program talk show sebagai bintang tamu atau di acara off air lain. 

Lama-lama, Fay dan Etty berpikir, tinggal di Surabaya sementara pekerjaan berpusat di Jakarta, sangat menyita waktu, uang, dan tenaga. Umpama ada pekerjaan pada hari Selasa, itu artinya Senin Fay mesti berangkat. Rabu pagi baru balik ke Surabaya. 

Cewek kelahiran 11 Februari ini mesti izin tidak masuk sekolah tiga hari. Tidak ingin putrinya ketinggalan mata pelajaran, Etty memutuskan pindah ke Ibu Kota. Keduanya pindah pada Desember 2011 (saat Fay kelas 6 SD-red.).

(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait