Ustaz Bobby Herwibowo dan Metode Menghapal Alquran Semudah Senyum

Endang Jamhari | 27 Mei 2017 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Metode menghapal Alquran semudah tersenyum telah melahirkan jutaan hafiz Alquran.

Setiap ada pelatihan menghapal Alquran semudah tersenyum maka ratusan peserta dipastikan membanjiri pelatihan tersebut.

Dengan pelatihan ini, siapa pun bisa membaca dan menghapal Alquran dengan mudah dan cepat. 

Kita patut berterima kasih kepada ustaz Bobby Herwibowo, Lc. (40), sang penemu metode menghapal Alquran semudah tersenyum.

Ia menerapkan metode menghapal Alquran semudah tersenyum ini sejak beberapa tahun lalu dan hasilnya luar biasa.

Sudah ada jutaan hafiz Alquran, bahkan saat ini hampir setiap hari ada ratusan jamaahnya yang setor hapalan Alquran lewat  WhatsApp (WA) pribadinya.

“Saat ini sudah ada puluhan juta orang yang hapal Alquran lewat metode ini. Bukan hanya hapalan surat tapi juga arti dari surat tersebut. Untuk memantau, apakah hapalan mereka sesuai dengan tajwid, mahraj dan maknanya benar, ada 17 ribu orang relawan untuk membantu para penghapal,” ucap  ustaz Bobby Herwibowo, Lc. yang ditemui Rabu (18/5), di acara Berkah Cinta Ramadan MNCTV.

Pendiri dan ketua Yayasan Askar Kauny ini menjelaskan, metode menghapal Alquran semudah tersenyum adalah menghapal isi Alquran dengan cara yang nikmat, santai, tidak perlu mengerutkan dahi bahkan menguras otak. Para penghapal cukup mengoptimalkan tangannya sebagai fungsi kinestetik, lalu memfokuskan mata dan telinga sebagai fungsi audio dan visual. Hal ini dapat dilakukan semua orang. 

“Bahasa sederhananya, menghapal Alquran menggunakan perasaan, bukan short time memory. Short time memory, informasi akan hilang dalam waktu cepat. Kalau memakai perasaan itu akan melekat lama bahkan permanen. Saya kasih contoh, semua orang teringat jelas momen saat dia menikah dan melahirkan. Masih teringat warna cat gedung, suasana dan suara-suara saat akad nikah atau melahirkan. Saat itu mereka tidak menghapal tapi melakukannya dengan perasaan. Hal itu juga yang saya gunakan dalam metode menghapal Alquran semudah tersenyum,” beber suami dari Maya Hayati ini.

 

(ej/gur)

 

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait