Tengku Syaira Anataya, Puteri Tengku Firmansyah - Cindy Fatika

Yohanes Adi Pamungkas | 5 Juni 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pepatah tersebut pantas dialamatkan pada Tengku Syaira Anataya (17) alias Chacha yang mengikuti jejak orang tuanya berkarier di dunia hiburan. 

Berbekal bakat yang diwarisi orang tua, ia kini berusaha untuk menyamai kesuksesan orang tuanya, Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari.

Chacha mengawali debut akting dengan bermain dalam sinetron Haji Belajar Ngaji yang tayang di SCTV pada 2016.

Di sinetron garapan Screenplay Productions itu Chacha kebagian pemeran pendukung. Sayangnya, Haji Belajar Ngaji hanya bertahan sebanyak 64 episode. Chacha tidak kapok. Kesempatan untuk membuktikan kualitas dirinya kembali datang ketika didapuk main dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP). 

Siapa sangka, akting Chacha menuai pujian dari sang mama.

"Kata mama, aku sudah lumayan natural dalam berakting. Mama meminta aku suatu hari nanti mengambil peran dalam sinetron drama," Chacha yang ditemui Bintang di lokasi syuting TOP kawasan Lebak Bulus, Jakarta, mengingat pesan Cindy.

Di sinetron garapan rumah produksi MNC Pictures itu, Chacha memerankan gadis SMA yang berhijab bernama Annisa.

Kehadiran Chacha tak hanya menuai pujian. Di sisi lain, kualitas akting Chacha mulai dibanding-bandingkan dengan orang tuanya. Chacha tak ambil pusing.

"Mama dan papa sudah lama menjadi pemain sinetron. Tentu akting mereka berbeda dengan aku yang baru merintis menjadi pemain sinetron," kata sulung dari tiga bersaudara ini.

Chacha berjanji menjawab segala cibiran yang ada dengan prestasi yang membanggakan.

"Aku mau sukses seperti papa dan mama," harap Chacha.

Agar bakat aktingnya semakin keluar, Chacha tak malu untuk bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman. Di lokasi syuting, ia banyak bertanya kepada sang sutradara. Di rumah, ia menjadikan orang tuanya mentor dalam berakting.

"Aku banyak mendapatkan masukan dari papa dan mama soal akting. Senang banget mereka mendukung aku," ungkapnya.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait