Richard Kyle Jatuh Cinta Pada Flores

Wayan Diananto | 8 Juli 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketertarikan Richard Kyle terhadap dunia seni dimulai ketika masih SMA. Ia senang mengapresiasi film dan berharap bisa terjun ke lokasi syuting. Ketika kuliah, Richard memilih sekolah film dan beberapa kali membuat film pendek di Negeri Kanguru. 

“Padahal ketika kecil, saya bercita-cita menjadi astronaut. Namun saat SMA, saya melihat film sebagai panggilan jiwa. Tidak harus menjadi pemain, sih. Saya ingin berada di industri kreatif atau berkarier di rumah produksi,” Richard mengingat. 

Pada 2015, Richard tiba di Jakarta. Setelah beberapa kali ragu menerima tawaran peran, tak tanggung-tanggung, ia menerima tiga film: Jakarta Undercover, Ini Kisah Tiga Dara, dan The Professionals.

Richard Kyle juga menjajaki peluang bersinar di layar kaca. Aktor kelahiran 15 Desember ini memandu program My Trip My Adventure (MTMA) di Trans TV. Menjadi presenter bukan hal gampang apalagi karakter MTMA sangat spesifik. Di MTMA, presenter berkelana ke sejumlah daerah di Indonesia. 

Mereka memandu acara sembari bertualang dengan gaya spontan. Untuk menghidupkan acara itu, Richard membaur dan beradaptasi dengan penduduk daerah yang ia kunjungi. Sebelum berangkat, ia melakukan riset agar ketika tiba di daerah tujuan, tidak kaget serta lebih mudah menyatu dengan lokasi maupun masyarakat setempat. 

“Sekali berkunjung, menghabiskan 5 hingga 6 hari untuk syuting 2 episode. Dengan durasi kunjungan relatif singkat, jangan sampai saya terlihat berjarak dengan lingkungan sekitar. Tak banyak waktu buat latihan. Berbeda dengan film yang penuh dengan persiapan matang,” aku dia. 

Selama memandu MTMA, Richard Kyle menyaksikan banyak panorama indah di Indonesia. Dari sekian banyak tempat yang pernah disambangi, Richard jatuh hati pada kecantikan Pulau Flores, NTT.

“Elok sekali! Saya membayangkan, jika akses dan fasilitasnya diperbaiki, 10 tahun ke depan bisa menyaingi keindahan Bali atau Lombok yang lebih dulu populer,” pungkas dia. 

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait