Ibunda Lega Sempat Berikan Makanan Ini pada dr. Ryan Thamrin Sebelum Meninggal

Abdul Rahman Syaukani | 6 Agustus 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama sakit sampai akhir hayatnya dr. Ryan Thamrin dikelilingi oleh orang-orang yang tulus mencintainya. Selain saudara kandung, dr. Ryan Thamrin juga dijaga dengan sepenuh hati oleh sang bunda, Hj. Fahmiah atau Mia Thamrin. 

Diungkapkan Hj. Fatimah, dr. Ryan Thamrin beberapa waktu belakangan hanya bisa makan bubur akibat penyakit pada bagian lambung yang ia derita. Sang bunda kerap menyuapi dr. Ryan Thamrin setiap kali mau makan.

Namun, sebelum meninggal dr. Ryan Thamrin sempat meminta dibuatkan makanan yang berbeda oleh sang bunda. 

"Dia minta mie instan, tapi sempat saya enggak kasih. Tapi sebelum dia (meninggal) ibu kasih, tapi enggak habis satu bungkus. Paling enggak apa yang dia inginkan kesampaian," kata Hj. Fahmiah kepada Tabloidbintang.com, usai ziarah ke makam dr. Ryan Thamrin, Sabtu (5/8).

Dokter yang banyak diidolakan kaum wanita ini tergolong kuat dan tidak gampang mengeluhkan kondisi sakitnya. Pihak keluarga baru tahu kalau dr. Ryan Thamrin menderita penyakit pada bagian lambung setelah dilakukan pemeriksaan medis pada awal Januari 2017 lalu.

Penyakit pada bagian lambung yang diderita almarhum, kata ibunda dr. Ryan Thamrin, akibat pola makan yang tidak teratur.

"Pola makan dia waktu di Jakarta tidak teratur. Dia sendiri ngomong, Ryan kadang- kadang enggak makan," ungkap ibunda 

dr. Ryan Thamrin meninggal dunia di Pekanbaru, Riau, pada Jumat, 4 Agustus 2017, sekitar pukul 03.30 WIB. Almarhum menghembuskan napas terakhir di pelukan sang ibunda usai dituntun mengucap syahadat.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait