Cerita Ibunda Sempat Protes dr. Ryan Thamrin Jadi Model

Abdul Rahman Syaukani | 9 Agustus 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dokter Ryan Thamrin sempat diprotes keras ibunya, Hj. Fahmiah, ketika mencoba peruntungan di dunia modeling. Protes dilayangkan ibunda karena khawatir pendidikan dr. Ryan Thamrin bakal terbengkalai. Pasalnya kala itu dr. Ryan Thamrin sedang menempuh pendidikan di Jurusan Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

"Saya sempat protes ke dia, ngapain jadi cover boy segala, takut kuliahnya berantakan," kata Hj. Fahmiah kepada tabloidbintang.com.

Mendapat protes dari ibunda, dr. Ryan Thamrin meyakinkannya bahwa pendidikan tetap jadi prioritasnya.

 

"Dia bilang tidak mungkin mengecewakan SMA yang sudah kasih rekomendasi (untuk kuliah Universitas Gadjah Mada). Dia akan jaga tanggung jawab itu," ungkap Hj. Fahmiah.

Pembawa acara Dr Oz Indonesia ini masuk kuliah di Universitas Gadjah Mada tanpa tes karena termasuk anak berprestasi saat SMA. Dokter Ryan Thamrin juga lulus dari Universitas Gadjah Mada dengan nilai bagus sehingga sempat ditawari mengambil pendidikan spesialis tanpa tes.

Di puncak popularitas dan kegemilangan kariernya, dr. Ryan Thamrin meninggal dunia di usia 39 tahun akibat menderita penyakit di bagian lambung. Dokter Ryan Thamrin mengembuskan napas terakhi di Pekanbaru, Riau, Jumat (4/8).

(man / bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait