Tex Saverio Dilabeli Alexander McQueen dari Indonesia

Agestia Jatilarasati | 19 Agustus 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tex Saverio (32) perancang busana Indonesia pertama yang mencatatkan namanya di panggung bergengsi Paris Fashion Week 2013.

Tex Saverio juga putra bangsa di balik gaun yang dikenakan Lady Gaga di sampul Majalah Harper's Bazaar edisi AS pada 2011 dan gaun pengantin Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) di film The Hunger Games: Catching Fire pada 2013.

Kisah sukses pria yang biasa disapa Rio ini dimulai ketika ia memutuskan keluar dari SMA dan masuk ke sekolah mode Bunka School of Fashion, Jakarta, pada 2000.

Pada 2003, Tex Saverio mengikuti Kompetisi Internasional Perancang Mode Muda dan tahun berikutnya Kompetisi Internasional Perancang Perhiasan Muda, keduanya di Paris.

Setahun kemudian Tex Saverio berlaga di Lomba Perancang Mode Femina Group dan Mercedes-Benz Asia Fashion Awards tingkat nasional. Menang di ajang terakhir, Tex berkompetisi di tingkat regional dan mulai dikenal.

Lima tahun kemudian, Tex Saverio tampil di acara puncak Jakarta Fashion Week, Dewi Fashion Knights, yang diliput media lokal hingga mancanegara.

Rancangan Tex Saverio yang spektakuler salah satunya dibahas bloger seleb Perez Hilton. Perez menyebut, rancangannya mengingatkan kepada mendiang Alexander McQueen, perancang busana Inggris. Dari sanalah Tex disebut sebagai Alexander McQueen dari Indonesia. 

Kepiawaian Tex sampai di telinga direktur mode Lady Gaga, Nicola Formichetti. Nicola berusaha menghubunginya namun tidak berhasil. Mendengar kabar itu, Tex Saverio berinisiatif mengontak Nicola. Tanpa diduga, Nicola menawarkan kerja sama.

“Saya mengirim tujuh busana. Satu gaun black glamour dipakai Lady Gaga dalam pemotretan bersama Harper’s Bazaar dan enam lainnya dipakai untuk konser privat Gaga,” ujar Tex.

Semenjak itu, sejumlah seleb seperti Raisa, Rossa, Jolin Tsai, Ayumi Hamasaki, hingga Kim Kardashian memakai busana rancangan Tex.

 

(ages / gur)

 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait