Demian Aditya Membawa Indonesia Eksis di Dunia dengan Main Sulap

Indra Kurniawan | 19 Agustus 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demian Aditya kembali menjadi bahan pembicaraan. Kali ini bukan gosip melainkan pencapaian yang ia torehkan di ajang America's Got Talent (AGT) musim ke-12.

Diundang menjadi peserta di AGT, pria berusia 37 tahun ini sukses memukau para juri yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Mel B, dan Howie Mandel serta penonton lewat aksi-aksi berbahaya yang dapat merenggut nyawanya.

Di aksi pertama yang ditayangkan langsung di kanal NBC pada 30 Mei lalu, Demian berhasil meloloskan diri dari kotak kaca yang terisi pasir seberat 400 kilogram.

Kehebohan aksinya menempatkannya di kolom trending situs video berbagi YouTube. Video yang diunggah akun resmi AGT pada 1 Juni itu hingga kini telah disaksikan lebih dari 20 juta kali.

Aksi kedua tidak kalah menegangkan. Ditayangkan di NBC pada 19 Juli, Demian kembali mengecoh dan bikin panik semua yang menyaksikan langsung termasuk juri dan peserta lain, dengan aksi dikubur di bawah tanah. Popularitas Demian semakin melambung.

Video aksinya ini hanya dalam 3 hari berhasil menyedot 6 juta penonton dan memuncaki jajaran video terpopuler YouTube. Ditemui Bintang di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (8/8) sore, suami Sara Wijayanto ini mengaku tidak menyangka bakal menerima sambutan luar biasa.

Tidak hanya masyarakat Indonesia, warga asing juga mengapresiasi.

“Mereka sekarang mengenal saya bukan sekadar pesulap. Bahkan ada yang menghampiri saya dan bilang begini, 'Demian, terima kasih sudah membawa Indonesia ke mata dunia.' Saya benar-benar enggak menyangka, bisa berbuat seperti itu. Ternyata cuma dengan main sulap, dampaknya jauh lebih besar daripada yang saya duga,” ungkap dia.

Efek lain yang dirasakan Demian, jumlah pengikutnya di Instagram melonjak tajam.

“Sebelum ikut AGT follower saya cuma 100 ribu. Setelah ikut AGT naik 3 kali lipat. Mereka berkomentar bukan hanya menggunakan bahasa Indonesia. Ada pula dari Arab, Inggris, Italia, dan lainnya. Alhamdulillah mereka mengenal saya orang Indonesia,” beri tahu Demian bangga.

Berkat penampilannya di AGT, tawaran dari luar negeri membanjir.

“Ada tawaran menjadi bintang tamu di Italia's Got Talent. Selain itu diminta menjadi bintang tamu acara sulap di Tiongkok, Belgia, dan Arab Saudi. Namun karena saya lagi fokus ke AGT, semua tawaran itu saya tolak. Walaupun menyesal, saya percaya nanti akan datang tawaran yang lebih besar lagi,” beber Demian.

Perjuangan Demian di ajang pencarian bakat produksi Fremantle Media itu tidak terhenti sampai di situ. Melaju ke babak 36 besar, Demian akan melakukan aksi ketiga pada 22 Agustus mendatang. Berbeda dengan dua aksi sebelumnya yang kental unsur tanah, kali ini ia bermain dengan unsur api.

“Saya akan meloloskan diri dari api. Dan permainan yang akan saya mainkan nanti bisa saya bilang kali pertama dilakukan di dunia,” ungkap Demian, yang menjadikan aksi ketiga sebagai kado ulang tahun HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Lewat AGT, harapan Demian hanya satu. “Dengan karya saya, saya bisa jamin dan saya berharap Indonesia enggak malu punya saya. Indonesia tidak menyesal punya saya,” kata dia.

 

(ind / gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait