Kahiyang Ayu, Putri Presiden, Geram Netizen Komentari Suku Calon Suaminya

Christiya Dika Handayani | 23 Agustus 2017 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo membuat netizen heboh. Pasalnya, Kahiyang Ayu menumpahkan kekesalannya melalui Instastory akun Instagram miliknya. Dirinya geram dengan komentar netizen mengenai laki-laki pilihannya.

Seperti yang diketahui, Kahiyang Ayu akan segera melepas status lajangnya dengan dinikahi pria bernama Bobby Afif Nasution, yang merupakan putra mendiang Dirut PTPN IV, Erwin Nasution. Pada peringatan hari kemerdekaan, Kamis, (17/8) lalu, Kahiyang Ayu mengunggah sebuah foto bersama sang kekasih saat berada di Istana Negara.

Dalam foto tersebut, Kahiyang Ayu tampak mengenakan pakaian Ulos khas Batak sementara Bobby mengenakan beskap khas Jawa. Keduanya seolah bertukar pakaian adat, karena Kahiyang merupakan gadis Jawa, sedangkan Bobby pemuda berdarah Batak.

"Mr&Mrs (soon)," tulis akun tersebut dalam kolom keterangan.

Foto ini membuat netizen mengiriminya pesan tidak enak yang menyebutkan bahwa Kahiyang Ayu seharusnya memilih pria yang berasal dari suku Jawa.

"Perempuan Jawa/Sunda wajib bersuami Sunda/Jawa. Dengan yang lain harus sangat banyak menyesuaikan diri dengan suami dan keluarga besarnya. Wajib punya anak laki-laki sebagai penerus marga (banyak anak). Jangan karena takut tidak nikah, bersuami bukan Jawa/Sunda. Saya baca di Koran Kompas, Tiga anak Wakil Presiden J. Kalla bersuami Jawa. Berarti mereka memang tidak mau bersuami bukan Jawa/Sunda. Mbak Ayu justru sebaliknya," tulis pesan dari seorang netizen yang di screenshot Kahiyang Ayu.

Sehingga hal ini membuat Kahiyang Ayu menumpahkan kekesalannya, seperti yang diunggah Lambenyinyir.

Netizen pun memberikan dukungannya untuk Kahiyang Ayu. "Bahagia terus ya cantik, semoga semua dilancarkan sampai hari H. Jangan dimasukkan hati nyinyiran enggak penting. Yang penting itu orang tua kalian berdua sudah memberi restu. Bismillah terus sayang," tulis sebuah akun.

 

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait