Raihan Khan, Pemeran Edward di Sinetron Dunia Terbalik

Yohanes Adi Pamungkas Jumat, 1 September 2017 21:30:38
Raihan Khan, Pemeran Edward di Sinetron Dunia Terbalik (Ryan / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kiprah Raihan Khan (15) di jagat akting berawal dari figuran. Namanya mulai dikenal setelah ia melakonkan Edward dalam sinetron Dunia Terbalik (DT) di RCTI. Banyak pelajaran penting yang ia dapatkan dari para aktor senior macam Agus Kuncoro, Sutan Simatupang, dan Indra Birowo.

Tampil di Dunia Terbalik suatu berkah bagi Raihan. Di sinetron produksi MNC Pictures tersebut, Raihan harus akting dengan dialek Sunda. Tidak mudah, terlebih ia tidak memiliki darah keturunan Sunda.

“Logat enggak harus Sunda. Setidaknya sedikit-sedikit terdengar agak Sunda,” ujar Raihan Khan kepada Bintang di lokasi syuting Dunia Terbalik.  

Untungnya ia tidak sungkan untuk bertanya kepada aktor senior di Dunia Terbalik. Raihan mengaku banyak pelajaran yang bisa ia petik dari mereka selama syuting Dunia Terbalik.

Raihan Khan, Pemeran Edward di Sinetron Dunia Terbalik (dok. Instagram)
Raihan Khan, Pemeran Edward di Sinetron Dunia Terbalik (dok. Instagram)

“Dengan Om Sutan (Aceng), aku banyak bertanya soal akting karena kami berdua sering adegan bersama. Kebetulan dia menjadi ayah aku. Sama Om Agus (Akum) lebih diskusi soal agama dan kesehatan,” terang cowok kelahiran Depok, 26 April 2002. 

Raihan Khan tak menyangka Dunia Terbalik meraih sukses besar. Hingga bulan ketujuh masa penayangan, Dunia Terbalik masih bertengger di puncak rating. Mengungguli sinetron Anak Langit di SCTV. Tentu saja kesuksesan Dunia Terbalik sangat disyukuri oleh Raihan. Ia berharap Dunia Terbalik terus merajai rating dengan masa penayangan yang lebih panjang dari sinetron-sinetronnya sebelumnya yang ia mainkan. 

“Antusiasme penonton bisa dilihat dengan banyaknya orang yang datang ke lokasi syuting setiap hari. Sekarang mau syuting saja susah,” ceplos Raihan Khan yang menjadi pendukung dalam sinetron Tendangan Si Madun, Malaikat Kecil Dari India, dan Jinny Oh Jinny Datang Lagi.

Sukses Dunia Terbalik berimbas pada popularitas Raihan. Tak sedikit penggemar memintanya swafoto bersama. Raihan tidak pernah menolak. 

Raihan Khan, Pemeran Edward di Sinetron Dunia Terbalik (Ryan / tabloidbintang.com)
Raihan Khan, Pemeran Edward di Sinetron Dunia Terbalik (Ryan / tabloidbintang.com)

Ia selalu melayani segala permintaan penggemar yang rela datang dari jauh dengan ramah. Tanpa penggemar ia sadar bukanlah sipa-siapa.

“Jangan pernah kasar terhadap penggemar. Aku menjadi seperti sekarang juga karena penggemar,” tutur Raihan Khan yang sering dibawakan makanan oleh penggemar yang datang ke lokasi syuting Dunia Terbalik.

 

(han / gur)

 

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.