Tsamara Amany, Politikus Cantik yang Melawan Fahri Hamzah di Media Sosial

Andira Putri Rabu, 13 September 2017 02:45:20
Tsamara Amany. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok Tsamara Amany tengah menjadi perbincangan netizen beberapa bulan belakangan ini. Politikus cantik ini menarik perhatian karena aksinya mengkritik Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah lewat media sosial.

Tsamara Amany dan Fahri Hamzah sempat terlibat perdebatan sengit via Twitter pada pertengahan Juli lalu. Keduanya beradu pendapat soal KPK. Tsamara Amany mempertanyakan sikap Fahri Hamzah yang kerap menyudutkan KPK.

Kritikan Tsamara Amany berlanjut lewat Instagram. Tsamara Amany mengunggah video pendek berjudul 5 Sesat Pikir Fahri Hamzah'. Perdebatan mereka semakin panas pada Minggu (10/9) kemarin. Tsamara Amany kembali mempertanyakan nasib KPK kepada Fahri Hamzah via Twitter. Cuitan Tsamara Amany dibalas Fahri Hamzah dengan puisi bernada sindiran.

(Instagram)
(Instagram)

Siapakah sebenarnya Tsamara Amany? Gadis yang lahir di Jakarta, 24 Juni 1996 ini adalah anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Selain itu, Tsamara Amany juga merupakan mahasiswi Universitas Paramadina jurusan Ilmu Komunikasi.

Usia Tsamara Amany memang baru 21 tahun. Namun, jangan menganggap remeh gadis cantik ini. Tsamara Amany dikenal aktif menyuarakan pendapat tentang isu-isu politik di Indonesia lewat media sosial sejak tahun 2014. 

(Instagram)
(Instagram)

Curahan hati Tsamara Amany kemudian dikumpulkan dan dipublikasikan menjadi sebuah buku. Buku berjudul Curhat Perempuan pun terbit pada 17 April 2017.

Kontribusi Tsamara Amany terhadap politik Indonesia tidak berhenti sampai di situ. Tsamara Amany sukses terpilih sebagai staf magang Gubernur DKI Jakarta pada Januari hingga April 2016. Tsamara Amany bergabung dalam tim Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

(Instagram)
(Instagram)

Kesempatan magang di kantor Gubernur DKI Jakarta bisa dibilang sebagai perwujudan mimpi Tsamara Amany. Pasalnya, Tsamara Amany mengaku bercita-cita menjadi Gubernur DKI Jakarta di masa depan seperti tertulis dalam biodata akun Twitter resminya.

Selesai bertugas di kantor Gubernur DKI Jakarta, Tsamara Amany semakin bersemangat untuk memberikan kontribusi terhadap politik Indonesia. Tsamara Amany bersama teman-temannya mendirikan LSM Perempuan Politik pada 17 Januari 2017. LSM ini dibangun dengan tujuan meningkatkan kesadaran berpolitik bagi kaum perempuan serta generasi muda.

(Instagram)
(Instagram)

Puncaknya Tsamara Amany memutuskan untuk bergabung ke dalam partai politik. Kini, Tsamara Amany telah menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Eksternal PSI.

(dira / bin)

Penulis Andira Putri
Editor Binsar Hutapea
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.