Malu Disebut Selebgram, Tyna Kanna: Riasan Nomor Dua, Kulit Sehat Nomor Satu

Wayan Diananto | 23 September 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tyna Kanna, menantu Jamal Mirdad dan Lydia Kandou ini menjadi viral bukan hanya karena cantik. Di jagat maya, ia kerap berbagi siasat merias wajah. 

“Saya malu disebut selebgram. Definisi selebgram menurut saya orang yang sangat eksis di Instagram. Disebut selebgram, rasanya gimana gitu. Bukannya tidak siap terkenal. Saya lebih senang disebut influencer, berbagi pengaruh baik,” terang Tyna Kanna (27) di Jakarta Barat, pekan lalu.

Selama berbagi pengaruh baik di jagat maya, Tyna Kanna melihat sejumlah fenomena. Pertama, wanita Indonesia sebenarnya sudah melek makeup. Mereka belajar langkah-langkah merias wajah lewat video tutorial di Youtube.

Namun, ada salah kaprah yang sering Tyna Kanna jumpai yakni riasan dasar. Warna foundation yang tidak tepat, misalnya. Remaja kerap lupa mempelajari karakter kulit mereka sendiri. Kulit kering langsung ditimpa foundation.

“Tadi pagi misalnya, seseorang mengirim pesan lewat WhatsApp menanyakan, 'Kak Tyna, kulitku kering. Aku harus bagaimana sebelum merias wajah?' Jawabannya sederhana gunakan pelembab dulu untuk mengurangi derajat kekeringan kulit. Kalau tidak dilembabkan dulu, makeup tidak akan menyatu dengan wajah. Selain itu, perbanyak minum air putih,” ulas ibu dua anak ini. 

Hal lain yang bikin Tyna Kanna mengurut dada, masih banyak wanita Indonesia yang memandang cantik itu berarti memiliki kulit putih. Saat kulit menggelap, remaja berpikir level kecantikan mereka melorot. Menanggapi pandangan ini, adik ipar Giring Nidji ini memberi contoh perempuan Bali yang kulitnya tanned. Bagi Tyna Kanna, mereka jauh lebih memikat. Lagipula, warna kulit bisa dicerahkan. 

“Pada akhirnya kulit sehatlah yang terlihat cantik. Percaya deh,” ujar cewek kelahiran 29 Januari itu. Boleh saja menggunakan losyen, serum, dan lulur. Hanya jangan lupa untuk senantiasa memperhatikan fungsi, bagaimana produk itu bekerja, dan ditujukan untuk jenis kulit yang mana.

Yang membuat Tyna Kanna dicintai pengikutnya, ulasan yang jujur soal makeup. Saat ia mengaplikasikan peranti makeup ke wajah atau bagian kulit lain, hasilnya tampak bagus. Itu tidak dibuat-buat. Informasi seputar kecantikan diunggah Tyna Kanna dengan kualitas foto maupun video yang mumpuni.

Foto atau video, kata Tyna Kanna, sangat penting. Kalau foto tidak ciamik, tak akan ada warganet yang tertarik untuk melihat. Kalau tidak ada warganet yang melihat, bagaimana mau berbagi pengaruh baik dan informasi yang bermanfaat buat mereka?

(wyn / gur)

 

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait