Sadar Tidak Bisa Selamanya Menjadi Blogger, Lizzie Parra Jadi Pebisnis

Yuriantin | 30 September 2017 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sedikit demi sedikit, pengikut di laman media sosialnya bertambah. Tawaran endorse  berdatangan. Nama Lizzie Parra pun makin melambung. Meski begitu, Lizzie tidak terlena. 

Naluri bisnisnya makin tajam. Di usianya yang hampir menginjak kepala tiga, Juni 2016 lalu, Lizzie meluncurkan lini kecantikannya By Lizzie Parra di bawah PT. Lizzie Parra Kreasi.

Lizzie sadar ia tidak bisa selamanya berada di depan layar, menyandang bloger kecantikan.

"Aku bisa dibilang sudah tua untuk ukuran beauty blogger dan aku sadar lama-kelamaan (popularitas) aku akan turun jadi aku pikir aku harus bikin sesuatu yang lebih kepada produk," cerita wanita yang merayakan ulang tahun setiap tanggal 2 Februari ini. Lizzie makin mengukuhkan hati kala banyak dukungan dari para pengikutnya. "Banyak juga yang bilang ayo dong kak Lizzie, bikin dong produk," Lizzie mengingat.

Usaha Lizzie berbuah manis. Selang setahun sejak berdiri, BLP yang punya produk koleksi kecantikan untuk bibir dan mata, bisa mencetak angka hingga 400 pesanan per hari.

Diakui Lizzie, statusnya sebagai beauty influencer dan beauty blogger membantu pemasaran BLP. "Aku juga punya banyak teman yang mereka juga sharing produk BLP," imbuhnya.

Melihat prospek ini, kini Lizzie lebih fokus mengembangkan BLP.

"Bisa dibilang 70% waktu aku sekarang fokus di BLP, sisanya untuk makeup artist pengantin itu pun teman-teman terdekat saja, terus aktif YouTube dan media sosial, " ujar wanita yang menghentikan sementara kegiatannya menulis di blog ini. Tujuannya, agar BLP semakin berkembang jadi lini internasional, seperti lini kecantikan Bobbi Brown, Lizzie mencontohkan.

"Nantinya, aku ingin orang kalau tahu Lizzie Parra, oh Lizzie Parra yang punya BLP bukan Lizzie Parra yang beauty influencer," harap dia. Nama Lizzie Parra diambil dari potongan nama depan dan belakang nama asli Lizzie yakni Elizabeth Christina Parameswari.

Pencapaian yang diraih Lizzie di usia muda ini tidaklah instan. Menurutnya, semua pengalamannya sejak masuk dalam dunia kerja yang mengantarkannya pada kesuksesan.

"Kalau misalnya ada yang tanya gimana sih cara bikin produk kosmetik kayak aku, pertanyaan itu aku butuh waktu 7 tahun untuk menjawabnya," ucapnya.

"Karena dari beauty influencer aku belajar tentang public relation, belajar produk ketika jadi makeup artist, belajar basic marketing ketika bekerja (product executive), jadi BLP itu kumpulan semua pengalamanku selama ini," pungkas wanita yang meraih gelar Innovator of The Year dan Influencer of The Year dari konferensi dan pameran kecantikan Asia Tenggara, Beautyfest Asia 2017 pada Maret silam ini. 

 

(yuri / gur)

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait