Karir Endy Arfian di Dunia Akting Dimulai Sejak Usia 3,5 Tahun

Wayan Diananto | 7 Oktober 2017 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keterlibatan Endy Arfian di Pengabdi Setan melewati jalan panjang. Ia diaudisi langsung oleh Joko Anwar.  

“Di dalam ruangan, saya bertatap muka dengan Bang Joko. Deg-degan, takut, panik, campur senang. Ia mengajak saya mengobrol soal teori konspirasi. Dia percaya, film horor bisa bagus jika didukung para pemain yang memiliki kelebihan khusus di bidang horor. Lalu dia bilang, 'Coba kamu bayangkan sedang melihat hal yang paling kamu takuti,’” Endy Arfian mengingat.

Mendengar perintah itu, ingatan penggemar James McAvoy dan Chris Martin berkelana ke masa balita. Kala itu, Endy Arfian kecil tak sengaja melihat video seorang ibu yang mengutuk anaknya jadi ikan pari. Seketika anak durhaka itu menjadi ikan.

“Perut ikan itu punya mata dan mulut layaknya manusia. Saya histeris melihat video itu. Tak disangka, video traumatis itu malah menolong saya di ruang audisi,” beri tahu putra pasangan Adi Hartadi dan Jayanti Haskara Dwi Putri seraya berharap, Pengabdi Setan bisa mencetak box office.

Ini bukan film horor pertama yang dibintangi Endy Arfian. Debut di layar lebar dimulai saat ia berusia 9 tahun. Kala itu, ia beradu akting dengan aktris watak Bella Esperance dan Cathy Sharon dalam The Perfect House. Film ini menempatkan Endy Arfian sebagai murid berkepribadian ganda yang tega menghujamkan benda tajam ke leher gurunya sendiri.

Perkenalan Endy Arfian dengan kamera sebenarnya dimulai sejak ia berusia 3,5 tahun. Saat itu, Jayanti mengajak putranya berjalan-jalan ke mal. Seorang agen iklan mendekati mereka dan mengatakan, “Bu, anaknya lucu banget. Sepertinya bisa diajak audisi film dan iklan. Coba saja ikut, Bu?” Penasaran, Jayanti mengikutkan Endy Arfian audisi. Beberapa kali putranya ditolak. Benar kata pepatah, hasil tak sampai hati mengkhianati usaha.

Endy Arfian kemudian dipercaya menjadi bintang iklan susu pertumbuhan, mi instan, biskuit, hingga sabun cair di layar kaca. Saat itulah, Kaisar Sinetron Raam Punjabi meliriknya.

“Dari iklan saya membintangi sinetron Cinta Indah bersama Kak Sandra Dewi. Dalam kesempatan lain, saya menjadi anak Joe Taslim di sinetron Elang,” tutur penyuka warna biru dan hitam itu.

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait