Main Dunia Terbalik, Felicya Angelista Lepas dari Bayang Immanuel Caesar Hito

Indra Kurniawan | 14 Oktober 2017 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berkarier di dunia akting sejak 2012, Felicya Angelista (24) atau Feli baru menemukan momentumnya melalui sinetron Dunia Terbalik (DT) yang ditayangkan setiap malam di RCTI. 

Kini, ia tidak hanya dikenal sebagai pacar bintang sinetron Anak Jalanan, Immanuel Caesar Hito, tetapi juga sebagai Tuti, perannya di Dunia Terbalik. 

Dunia Terbalik pelabuhan baru Felicya Angelista usai membintangi serial C'Edoh yang tayang di MNCTV. Perannya, Tuti, dikisahkan adalah anak calo TKW Ceu Yoyoh (Mieke Amalia) dan Sutisna (Lukman Sardi).

“Aku baru masuk ke Dunia Terbalik di episode ke-17. Aku ingat banget itu terjadi pada 5 Januari 2017, karena hari itu juga hari penayangan perdana Dunia Terbalik,” ungkap cewek kelahiran Jakarta, 2 November 1994, ini. 

Di awal cerita, tokoh Tuti tidak berjilbab. Namun dalam perjalanannya ia memakai jilbab, tidak masalah bagi Felicya Angelista. Hanya saja, perubahan penampilannya sempat menuai pro kontra. Yang pro mengerti apa yang dilakukan Felicya Angelista demi tuntutan peran. Tidak dengan yang kontra.

“Katanya, agamaku, kan Kristen, tapi, kok pakai hijab. Aku profesional saja. Aku hanya menjalankan peran Tuti,” tegas perempuan berkulit putih ini.  

Ini bukan kali pertama Felicya Angelista berjilbab di sinetron. Sebelumnya di sinetron Oh Ternyata di Trans TV (2012-2014). Meski awalnya gerah, lama-kelamaan terbiasa dan merasa nyaman.

“Enaknya pakai jilbab, aku enggak perlu keramas tiap hari. Rambut lepek tidak masalah, kan enggak terlihat. Selain itu enggak perlu terlalu sering mencatok sehingga rambut juga enggak rusak,” jelas Felicya Angelista. 

Perubahan karakter Tuti, yang tidak alay lagi dan tidak keranjingan K-pop, juga menuai protes dari pemirsa setia Dunia Terbalik. Mulanya saking alay, Tuti punya beberapa panggilan seperti “Ntut”, “Ncut”, dan “Neng Akoh”.

“Banyak yang tanya, kok Tuti enggak bergaya ala Korea lagi, sih? Ya, bagaimana, dong, ini tuntutan peran,” kata Felicya Angelista seraya menirukan protes penggemar. 

 

(ind / gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait