Berasal dari Malaysia, Asad Motawh Kaget Lihat Hal Ini di Indonesia

Andira Putri | 18 Oktober 2017 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Asad Motawh merupakan penyanyi pendatang baru asal Malaysia. Remaja berusia 16 tahun ini telah merilis single perdana berjudul Senyum dan memutuskan untuk merambah industri musik Indonesia.

Langkah tersebut membuat Asad Motawh harus bolak balik menetap di Malaysia dan Indonesia. Keputusan tinggal sementara di Indonesia mendatangkan pengalaman baru bagi Asad Motawh. Penggemar Justin Bieber ini melihat beragam perbedaan antara Malaysia dan Indonesia.

Perbedaan paling mencolok adalah cara menyetir kendaraan di jalanan. Asad Motawh mengaku kaget melihat betapa sering orang Indonesia menggunakan klakson ketimbang orang Malaysia.

"Satu hal yang saya sadari adalah orang-orang selalu mengklakson mobil. Di Malaysia, kita mengklakson mobil seperti ingin bertengkar. Tetapi di sini (Indonesia), mengklakson mobil seperti hal yang normal," kata Asad Motawh dalam wawancara di kantor tabloidbintang.com, Karet, Jakarta Pusat pada Senin (16/10).

Perbedaan selanjutnya datang dari segi makanan. Asad Motawh menilai cita rasa masakan Indonesia unik sekaligus enak.

"Saya suka masakan Minang. Salah satu favorit saya adalah Sate Padang. Ini sungguh enak dan berbeda. Tetapi, rasanya sedikit pedas," imbuh Asad Motawh. 

Asad Motawh merasa senang tinggal di Indonesia. Asad Motawh tersanjung melihat kebaikan hati orang Indonesia serta para penggemar barunya. "Orang-orang di sini sangat baik hati. Kemudian penggemar di sini sangat suportif," pungkas Asad Motawh.

 

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait