Ini Busana Nasional Kevin Lilliana di Miss International 2017

Altov Johar | 19 Oktober 2017 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kevin Lilliana akan mewakili Indonesia di Miss International 2017. Di ajang tersebut, Kevin akan menampilkan lima busana karya anak bangsa, yang salah satunya diperuntukkan dalam pemilihan kostum nasional terbaik.

Kostum nasional sendiri menjadi bagian yang paling dinanti di ajang Miss Internasional 2017. Biasanya, para finalis menampilkan busana yang megah nan indah, serta membuat decak kagum orang yang melihatnya.

Di tahun ini Indonesia menampilkan kostum nasional yang terbilang sederhana, tapi memiliki filosofi dalam tentang kebudayaan. Kevin Lilliana akan mengenakan busana bertema Mbok Jamu dan Ramuan Rahasia Kuno, karya Annisa Feby.

"Ide awalnya dari beberapa postingan pageant Indonesia, mas Imam Syafei. Di sini bukan cuma dikenalkan mbok jamunya, tapi juga ramuannya," ujar Feby, di Aula Sasono Wihono, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Seperti mbok jamu kebanyakan, bakul berisi jamu dan ember untuk mencuci gelas pun menjadi bagian dari kostum yang dikenakan. Didominasi warna ungu, Kevin terlihat cantik dengan busana itu. Sederhana namun sarat akan makna.

Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia berharap, Kevin bisa mengulang keberhasilan Felicia Hwang di 2016 lalu, yang berhasil meraih gelar best dresser Miss International.

"Saya berharap, Kevin bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss International 2017. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kevi," ucap Putri.

Kevin Lilliana akan bersaing dengan 65 finalis dari negara lain di masa karantina Miss International 2017, yang berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2017. Sementara Grand Final akan digelar pada 14 November 2017, di Tokyo Dome City Hall, Kouraku Bunkyo-ku, Tokyo-Jepang.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait