Cerita Tury Adib, Perancang Busana Pernikahan Kahiyang Ayu

TEMPO | 20 Oktober 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak kedua presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, akan menikah dengan Bobby Nasution, pada 8 November 2017, di Solo, Jawa Tengah. Keluarga Jokowi memilih perancang busana Tuty Adib untuk membuat pakaian akad nikah dan resepsi Kahiyang Ayu.

Sebelum mulai bekerja, Tuty Adib lebih dulu bicara dari hati ke hati dengan Kahiyang Ayu. "Saya selalu ngobrol dari hati ke hati terlebih dahulu dengan pengantin untuk mengetahui maunya busana seperti apa,” ujar Tuty kepada Tempo.

Pembicaraan hati ke hati biasanya dilakukan agar bisa mengerti lebih dalam apa yang diinginkan untuk hari pernikahan dan dari busana pengantin yang akan dibuat.

Tuty Adib enggan memberi tahu detil dari rancangan baju pengantin yang akan dikenakan oleh Kahiyang Ayu di acara pernikahannya. "Sudah dipersiapkan semuanya dan sekarang tinggal tahap penyelesaian. Jangan bikin saya deg-degan ya," ujar Tuty Adib sambil tertawa.

Tuty Adib menjadi desainer langganan keluarga Jokowi sebelum menjadi Jokowi menjabat Wali Kota Solo. Tuty Adib juga dekat dengan Iriana Jokowi karena mereka bergabung dalam satu pengajian yang sama.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait