5 Sepatu Sneakers Wajib Punya versi Gading Marten

Indra Kurniawan | 21 Oktober 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gading Marten memiliki 300 pasang sneakers dengan beragam model.

Untuk menampung koleksinya, suami Gisela Anastasia ini membuat ruangan berikut lemari khusus di rumah barunya yang terletak di kawasan selatan Jakarta.

Berikut 5 sneakers rekomendasinya yang wajib dikoleksi penggila sneakers.
      
1. Air Jordan I
Sneakers satu ini salah satu sneakers ikonis yang paling diburu kolektor. Didesain dengan warna klasik hitam dan merah yang identik dengan masa keemasan Chicago Bulls, klub yang diperkuat pebasket legendaris Michael Jordan—asal nama sepatu Air Jordan. Sepatu yang diperkenalkan pada 1985, karena nyaman, menemani Gading dalam kegiatan sehari-hari. 

2. Air Jordan III
Dirilis kali pertama pada 1988, sepatu dominan putih ini merupakan seri pertama Jordan dengan logo “Jumpman” di belakangnya. Logo ini mewakili gerakan khas Michael Jordan. “Sepatu itu dipakai Jordan saat Kontes Slam Dunk NBA,” beri tahu Gading. 

3. Balenciaga
Balenciaga salah satu merek favorit penggila sneakers kelas atas. Berkesan mewah dengan warna hitam dan sol putih, sepatu dari rumah mode Spanyol ini harga aslinya di kisaran 7 juta rupiah. "Saya beli ini waktu liburan di Paris kemarin. Lumayan diskon 60 persen. Dan enggak menyangka enak banget dipakai. Saya mau cari yang warna putih semua," kata Gading.

4. Air Jordan XI
Salah satu seri Air Jordan yang juga wajib punya buat pencinta sneakers. Sepatu ini, kata Gading, bernilai historis bagi Michael Jordan. Dikeluarkan pada 1994, digunakan Jordan saat kembali bermain pada 1995 dan membawa Chicago Bulls merebut cincin juara musim 1995-1996.

5. Nike Air Mag
Kalau pernah menonton film fiksi ilmiah Back to the Future Part II, pasti tahu sepatu bot yang dipakai Michael J. Fox. Ya, ini sepatu canggih dengan teknologi tali yang bisa mengikat sendiri. Terdapat dua tombol di samping yang berfungsi melonggarkan dan mengencangkan tali sepatu. Gading menaksir berat sepatu yang harganya fantastis, lebih dari 100 juta rupiah! Bahkan  "Itu sepatu impian. Enggak tahu bakal punya atau enggak, karena mahal banget. Seharga mobil. Kalau penggila sneakers sudah punya itu, sudahlah (yang lain lewat)," kata Gading.

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait