Betari Ayu Menemui Istri Pertama Arifin Ilham Demi Debut Main Film

Indra Kurniawan | 21 Oktober 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Betari Ayu (18) adalah pendatang baru di jagat hiburan. Saat ini ia memperkuat sinetron Tuhan Ada Dimana-Mana di SCTV, berperan sebagai Medina.

Februari tahun depan, jika tak ada aral melintang, ia akan menyapa penonton bioskop dalam film Suami yang Menangis (SYM).

Di film produksi Anak Bangsa, Betari Ayu memerankan Wahyuniati Al-Waly atau Yuni Syahla, istri pertama Ustaz Arifin Ilham.

Video pengakuan Arifin Ilham di akun Facebook miliknya 2 pekan lalu menuai pro kontra. Dalam video ia mengungkapkan alasannya mengumumkan pernikahan ketiganya.

Untuk keterangan video, Arifin menulis, “Bersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman, dan putri Sunda, janda 37 tahun dg 2 anak saat liqo tarbiyyah.”

Beragam komentar dan pertanyaan bermunculan, salah satunya apa yang membuat istri pertama bisa menerima kehadiran istri kedua dan istri ketiga.

Juli lalu, Betari berkesempatan bertemu istri pertama Arifin, Yuni, di kediamannya di kawasan Sentul, Bogor. Betari datang bersama kru SYM, film yang diangkat dari kisah nyata Arifin, yang latar waktunya dimulai pada 1994. Ia bermaksud mendalami karakter Yuni.

“Kami datang jam 9 pagi,” kata Betari kepada Bintang di lokasi syuting Tuhan Ada Dimana-Mana di Cibubur, Jakarta Timur.

“Aku menemui Kak Yuni untuk mempelajari karakternya. Caranya tersenyum, tertawa,” aku Betari. 

Kali pertama melihat Yuni, Betari kaget. Ternyata mereka memiliki kemiripan wajah.

“Dia juga bilang kami mirip. Anaknya pun bilang kami mirip. Berarti sutradaranya enggak salah pilih,” kata pemilik nama lengkap Betari Ayu Almadania Laksminingrum ini.

Betari menggali banyak informasi dari Yuni. Untungnya, Yuni terbuka seputar kehidupannya.

“Dia cerita dari kali pertama bertemu Ustaz Arifin Ilham, kali pertama Ustaz Arifin Ilham istikarah dan memimpikannya lalu setelahnya langsung menelepon Kak Yuni dan bilang ‘aku ingin menikahimu,’ kali pertama Kak Yuni punya anak, sampai Ustaz Arifin punya istri kedua,” beri tahu Betari.  

Betari menilai, tidak mudah menjadi Yuni. Dia harus merelakan suaminya berbagi cinta.

“Kak Yuni hebat sekali. Mana ada, sih wanita yang mau dimadu. Tapi dia betul-betul tegar. Alasannya (mau dipoligami), ya karena agama. Dia mengizinkan suaminya untuk beristri lagi, walaupun aku yakin dalam hatinya ada sakit hati juga. Dan dia harus menghadapi itu setiap hari. Berat, sih buatku,” ungkap pengagum akting Chelsea Islan dan Reza Rahadian.

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait