Kata Rani Ramadhany Soal Cewek Tidak Boleh Bermain Drum

Yohanes Adi Pamungkas | 20 Oktober 2017 | 11:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rani Ramadhany dikenal sebagai finalis Asia's Next Top Model tahun 2015 asal Indonesia yang juga pemain film Youtubers dan Mars Met Venus.

Rani Ramadhany ternyata jago bermain alat musik drum. Cewek berusia 23 tahun ini sering mendokumentasikan saat ia sedang bermain drum di channel situs berbagi video Youtube pribadinya.

Rani Ramadhany punya misi besar untuk menghilangkan pemikiran lama jika pemain drum itu identik dengan laki-laki.

“Stereotype masih lama kalau cewek itu enggak boleh bermain drum,” tegas Rani Ramadhany saat berbincang belum lama ini. Ia pernah kesal membaca komentar negatif seorang laki-laki di Youtube. “Dia bilang cewek enggak usah menjadi drumer, cewek ke dapur saja, tapi komentar itu membuat aku semangat lagi untuk semakin sering menunjukan kalau cewek itu pantas bermain drum,” ujar Rani Ramadhany yang memiliki tinggi sekitar 173 CM.

Tapi sejak sering mengunggah video bermain drum hingga mengcover lagu-lagu sambil bermain drum, kata Rani Ramadhany sudah banyak perempuan yang mulai percaya diri menjadi seorang drumer. “Banyak yang komentar dan mengucapkan terima kasih kepadaku karena aku menjadi inspirasi untuk mereka menjadi drumer,” imbuh Rani Ramadhany yang menyebut jumlah drumer perempuan di Indonesia kini makin banyak.

Karena sekarang aktivitas Rani Ramadhany makin padat termasuk syuting film layar lebar, diusahakan dalam sehari minimal 10 menit, bungsu dari 3 bersaudara ini harus berlatih drum di dalam kamarnya. “Harus dibiasakan meski sebentar paling enggak harus menjaga ritme bermain drum dan biar enggak kagok,” tutup Rani Ramadhany.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait