Kesuksesan Dunia Terbalik dan Kebangkitan Indra Birowo

Yohanes Adi Pamungkas | 22 Oktober 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awal karier Indra Birowo bermula ketika tampil dalam film Bintang Jatuh besutan Rudi Soedjarwo di tahun 2000.

Dalam film tersebut, Indra Birowo yang memerankan Dery beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo. Sayang, filmnya tidak meledak. 

Usai membintangi film, pada 2004 Indra Birowo mendapatkan kesempatan bermain dalam variety show Extravaganza. Tidak disangka, lewat banyolan-banyolannya di program tersebut nama Indra Birowo mulai dikenal masyarakat luas.

“Extravaganza membantu kehidupan saya waktu itu,” aku bungsu dari tiga bersaudara pasangan Wargandi Suryo dan Farida Yusuf saat berbincang dengan Bintang di Cibubur, Jakarta Timur, awal Oktober lalu.

Sayang masa keemasan Extravaganza berakhir tahun 2011. Satu per satu bintang Extravaganza hilang bak ditelan bumi. Tidak ada yang eksis di layar kaca. Termasuk Indra Birowo. Beberapa sinetron dan film layar lebar yang dibintanginya tidak terlalu booming. 

Indra Birowo tidak patah arang. Ia percaya rezeki sudah diatur oleh Tuhan.

“Saya hanya bekerja keras melakukan apa yang saya bisa,” kata pendukung sinetron Si Biang Kerok (2012), Cinta Yang Sama (2013), dan ABG Jadi Manten (2014).

Akhir tahun 2016, Indra Birowo mendapat tawaran dari MNC Pictures untuk membintangi Dunia Terbalik. Kesempatan itu tidak disia-siakan Indra Birowo.

Setelah membaca contoh skenario, ia mengiakan tawaran tersebut karena merasa tertantang memerankan karakter Dadang. 

Setelah sempat tengelam usai namanya melambung lewat program Extravaganza (Trans TV) 13 tahun silam, ayah dua anak ini baru kembali menemukan momentum kebangkitan kariernya tahun ini.

Tidak ada yang kebetulan. Apa yang dicapai Indra Birowo sampai saat ini buah dari kerja keras, ketekunan, dan kesabaran selama 17 tahun berkiprah di jagat hiburan.     

Sinetron Dunia Terbalik (DT) di RCTI mendatangkan berkah bagi Indra Birowo.

Siapa sangka, sejak tayang Januari lalu sampai sekarang DT menjadi tontonan favorit pemirsa televisi dan nama Indra Birowo kembali terangkat ke permukaan.

“Saya enggak kepikiran sinetron ini akan sukses karena sebagai aktor saya mencoba profesional menjalankan apa yang diminta produser dan sutradara. Sekarang apa yang saya rasakan di Extravaganza kembali terulang di Dunia Terbalik,” ungkap Indra Birowo dengan wajah semringah. 

 

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait