Cerita Noey Java Jive tentang Rumah Bersejarah yang Ditempatinya Sekarang

HOME.CO.ID | 24 Oktober 2017 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Noey, vokalis group band hits di era 90-an, Java Jive, tinggal di sebuah rumah di kompleks perumahan, Bandung, yang bersejarah bagi dirinya dan keluarganya.

Kompleks kecil ini didesain tanpa pagar di tiap rumah. Rumah Noey Java Jive berada di ujung, jalan buntu, rumah kecil tanpa pagar, dan rimbun dengan banyak pepohonan. 

Nyaman dengan lokasi dan lingkungannya, Noey tidak sama sekali terpikir untuk pindah dari rumahnya saat ini. Meski ada lahan yang cukup besar dan luas, pria bernama asli Mochamad Noerwana ini belum terpikir untuk membangun dan pindah ke tempat tersebut.

“Rumah ini amat bersejarah buat saya, sebagian besar waktu dan tumbuhnya keluarga ada di sini. Bahkan beberapa pemilik rumah dalam kompleks ini sudah silih berganti,” ujar Noey yang tinggal di sana sejak 1996.

Karena sudah terlalu lama, rumah pun mengalami beberapa kali renovasi. Renovasi paling besar seperti wujud yang sekarang. Ada penambahan ruang dengan memanfaatkan sisa lahan belakang untuk dibuat dapur, pantry, dan kamar tidur utama. Khusus kamar berada di lantai dua dan memiliki ruang keluarga sendiri.

Kediaman Noey memiliki lahan yang sangat terbatas, luasnya hanya 133 meter persegi dengan bentuk memanjang ke beakang.

Di area depan terdapat carport dan teras, serta taman kecil. Karena tidak memakai pagar, area depan terasa luas dan lapang. Terlebih rumah ini berada pada ujung jalan buntu. Memasuki area teras, ukurannya sekitar 1 x 1,5 meter, langsung menuju pintu utama dengan dua bukaan.

Di dalamnya terdapat ruang tamu, interiornya segar dengan permainan warna pada furnitur dan dinding. Elemen dekorasi dengan memasukkan cermin, meja, dan beberapa piala penghargaan AMI Award.

“Karena ukurannya terbilang kecil, furniturnya pun menyesuaikan, sehingga ruang tetap terlihat menarik dan fungsional,” kata Noey.

 

HOME.CO.ID

 

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait