Ernest Prakasa Minder Jadi Nominee Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2017

Wayan Diananto Sabtu, 28 Oktober 2017 22:00:04
Ernest Prakasa Minder Jadi Nominee Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2017 (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam daftar nominee Festival Film Indonesia 2017 tak ada nama Reza Rahadian seperti tahun tahun sebelumnya. Justru yang ada malah Ernest Prakasa.

“'Kenapa enggak ada Reza (Rahadian) malah ada si Ernest?' Sumpah, netizen yang budiman, saya enggak tahu. Mohon Maaf.”

Demikian kicauan Ernest Prakasa (35) beberapa hari setelah daftar nomine Festival Film Indonesia 2017 (FFI) diumumkan. 

Pemeran Utama Pria Terbaik merupakan kategori yang paling digunjing tahun ini. Hanya ada empat nomine di kategori ini. Reza Rahadian yang tampil meyakinkan dalam Critical Eleven tak dilirik juri. 

Tidak disangka, justru penampilan Ernest dalam Cek Toko Sebelah membuat dewan juri yang dipimpin Riri Riza kesengsem. Ernest bersaing dengan Deddy Soetomo (Kartini), Teuku Rifnu Wikana (Night Bus), dan Adipati Dolken (Posesif).

“Saya aktor yang biasa saja dengan kualitas akting yang masih biasa. Ketika mendapat pengakuan berupa nominasi di FFI tahun ini, sejujurnya ini terlalu mengejutkan,” terang Ernest di Jakarta, pekan lalu.

Bukan hanya sekali nama Ernest disebut pada malam pengumuman nominasi FFI. Melainkan tiga kali. Ernest diunggulkan juga untuk Penulis Skenario Asli Terbaik dan Sutradara Terbaik. Namanya disejajarkan dengan Hanung Bramantyo (Kartini) dan Joko Anwar (Pengabdi Setan).

Ernest Prakasa Minder Jadi Nominee Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2017 (Bambang / tabloidbintang.com)
Ernest Prakasa Minder Jadi Nominee Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2017 (Bambang / tabloidbintang.com)

“Di bidang penyutradaraan, saya belum semumpuni itu. Saya belum sampai di level Mas Hanung dan Joko,” Ernest menukas. 

Yang disyukuri Ernest, pengumuman nominasi FFI disampaikan persis setelah syuting film ketiganya, Susah Sinyal selesai. Seandainya diumumkan saat syuting masih berjalan, bisa membuat beban kerjanya berlipat.

“Pasti di lokasi syuting saya terobsesi bagaimana Susah Sinyal harus lebih bagus dari Cek Toko Sebelah. Banyaknya nominasi yang didapat dikhawatirkan mendistraksi konsentrasi saya selama syuting di Nusa Tenggara Timur,” sambung ayah dua anak ini. 

Cek Toko Sebelah diunggulkan di 9 kategori. Selain tiga kategori di atas, dewan juri memasukkan Cek Toko Sebelah untuk kategori Film Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Dion Wiyoko), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Adinia Wirasti), Penyunting Gambar Terbaik (Cesa David Luckmansyah), Penata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa, Mohamad Ikhsan Sungkar, Madunazka), dan Pencipta Lagu Terbaik (Mada “The Overtunes” lagu “Senyuman dan Harapan”). 

“Saat Dion Wiyoko menjadi nomine Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI, saya tidak kaget. Letupan emosinya di lokasi syuting sangat terasa. Wajar ia mendapatkannya. Adinia Wirasti sebagai Ayu, tampil lebih kalem. Emosinya tidak meledak. Namun posisinya di Cek Toko Sebelah sangat krusial. Saat ia dinominasikan, saya maklum. Puncaknya, saat nama saya disebut dalam daftar Pemeran Utama Pria Terbaik. Saya minder,” papar Ernest, panjang.

 


Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
TERBARU