Anak-anak Sudah Remaja, Pipik Dian Irawati Mulai Khawatir

Abdul Rahman Syaukani | 27 Oktober 2017 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak-anak Pipik Dian Irawati dari pernikahannya dengan almarhum ustadz Jeffry Al Buchori kini sudah beranjak remaja. 

Selaku ibunda, Pipik Dian Irawati mulai khawatir dengan pergaulan anak-anaknya. "Insya Allah kalau ngurus anak sudah kegiatan pasti, ya. Tapi kita enggak pernah tahu namanya seorang ibu, di rumah bisa kontrol. Tapi saat anak- anak di luar?" kata Pipik di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tak mau anak- anaknya masuk dalam lingkaran pergaulan tak sehat, Pipik Dian Irawati yang kini mengenakan cadar itu menerapkan aturan demi kebaikan anak- anak.

"Saya kasih kebebasan tapi nggak bebas banget. Kalau anak mau pergi saya selalau kasih batas waktu. Perginya sama siapa, mau kemana. Mereka Insya Allah selalu izin,'Mi mau pergin ke sini boleh enggak.'

"Jam setengah 9 harus sudah di rumah, kecuali macet, ya. Mereka sudah on time, tapi kalau di jalan macet kadang sampai rumah jam 10," imbuh Pipik Dian Irawati.

Pipik Dian Irawati juga kerap memberikan nasehat untuk putra- putrinya. "Saya sebagai orang tua sering menasihati kalau di Islam tuh seperti ini. Di Islam enggak boleh pacaran. Teman boleh tapi harus bermanfaat, hal negatif, ya jangan," urai Pipik Dian Irawati.

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait